in

Cara Menghilangkan Bau Jengkol dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Cara menghilangkan bau jengkol
food.detik.com

Jengkol adalah salah satu makanan yang cukup digemari, namun bau jengkol menjadi suatu hal yang cukup menggangu. Banyak orang yang mengeluhkan bau jengkol yang menjadikan mereka tidak menyukai masakan yang sebenarnya memiliki rasa yang lezat ini.

Jengkol yang sudah masuk ke dalam perut kita juga akan membuat air seni dan mulut kita berbau kurang sedap. Bau yang ditimbulkan membuat kurang nyaman bagi banyak orang.

Menghilangkan bau jengkol
resepnet.com

Nah, karena itu pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana caranya menghilangkan bau jengkol. Berikut penjelasannya:

  1. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Air Kapur Sirih.
    Caranya cukup sederhana, yaitu kita cukup merendam jengkol selama satu malam. Setelah satu malam bau jengkol akan berkurang bahkan dapat juga hilang.
  2. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Rebusan Air Kapur Sirih.
    Bisa dikatakan tahap ini merupakan tahap kelanjutan dari tahap sebelumnya. Jika kita sudah merendam jengkol di air kapur semalaman dan baunya belum hilang. Kita dapat mencoba merebusnya dengan air kapur, jengkol dibuat gepeng sampai terbelah setengah agar baunya bisa sepenuhnya hilang.
  3. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Daun Jeruk
    Sebelum merebus jengkol saat memasaknya, masukkan potongan daun jeruk ke dalam masakan. Aroma daun jeruk akan mengurangi bau jengkol yang kita masak tadi.
  4. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Daun Salam
    Cara ini cara melakukannya sama halnya dengan daun jeruk. Cara melakukannya yaitu dengan merebus jengkol bersamaan dengan daun salam. Daun salam akan mengurangi bau dari jengkol.
  5. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Daun Jambu Biji
    Cara ini juga sama cara melakukannya dengan daun jeruk maupun daun salam. Cara melakukannya yaitu dengan merebus jengkol bersamaan dengan daun jambu biji.
  6. Menghilangkan Bau Jengkol dengan Abu Gosok
    Cara melakukannya yaitu dengan merebus jengkol dengan abu gosok sampai mendidih, setelah itu diamkan beberapa menit, dan kemudian air rebusan diganti dengan air dingin, lalu diamkan selama semalaman.

Itulah beberapa tips bagaimana cara menghilangkan bau jengkol. Semoga ulasan di atas bermanfaat. Selamat mencoba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Written by Fajar Setiyoko

Pinter matematika, baik hati, kalem, lucu dan suka menabung :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Inilah 50 Perusahaan yang Paling Mengubah Dunia

cara menghilangkan bau pete

Cara Menghilangkan Bau Pete dengan Mudah