Inilah Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Perut

Sebagian orang mungkin banyak yang menafsirkan secara negatif begitu disebut kata lemak. Seseorang yang mendengar kata lemak mungkin akan langsung mengaitkannya dengan perut buncit dan kegemukan. Tidak bisa dipungkiri, lemak sendiri sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun jika kadar lemak dalam tubuh sudah berlebihan, maka ini akan menjadi masalah. Obesitas atau kegemukan pun bisa jadi ancaman. Jika dibiarkan terus menerus, kegemukan dapat menyebabkan datangnya penyakit-penyakit lainnya seperti jantung dan lain sebagainya.

Lemak yang terus menerus tertumpuk didalam perut tentu sangat membuat tidak nyaman. Oleh karena itu sebisa mungkin harus segera dapat diatasi. Bagi sebagian orang mungkin mengecilkan perut akan terasa sulit. Namun jika kita mengetahui cara benarnya, maka semua itu akan terasa mudah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan lemak di perut secara alami.

 

Melakukan Olahraga

lighthouse-indonesia.com
lighthouse-indonesia.com

Olahraga sangat efektif untuk membakar lemak dalam tubuh. Contoh olahraga-olahraga yang dapat membakar lemak di perut seperti lari cepat, senam aerobik, jogging, bersepeda, jalan cepat dan yang lainnya. Namun dari olahraga yang tadi disebutkan, berlari dan jalan cepaat adalah olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Intinya dalam melakukan olahraga ini, hanya tinggal kemauan kitanya saja, mau atau tidak melakukannya.

Meminum Teh Hijau

Teh Hijau
www.1000macammanfaat.com

Manfaat teh hijau untuk kesehatan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kulit, rambut dan juga bisa menghambat tumbuhnya sel-sel kanker. Selain memiliki antioksidan jenis polifenol, teh hijau memiliki kandungan antioksidan jenis katein yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). EGGC ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. EGCG juga berfungsi mempercepat tingkat oksidasi pada lemak serta dapat mengubahnya menjadi kalori. Selain itu teh hijau mempunyai manfaat untuk menurunkan nafsu makan yang berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh. Oleh karena itu, teh hijau dapat menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh.

Mengkonsumsi vitamin C secara cukup

Vitamin C
drwillard.com

Jika kamu ingin menghilangkan lemak dalam perut maka kalori yang dibakar harus tinggi dibandungkan dengan kalori yang dikonsumsi. Vitamin C merupakan salah satu sumber kalori terbaik. Dalam sebuah penelitian menunjukkan orang yang kurang mengkonsumsi vitamin C sulit untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya dibandingkan dengan orang yang sering mengkonsumsi vitamin C.

BACA JUGA: Kecilkan Perut Buncit Secara Alami

Jika asupan vitamin c kurang dalam tubuh, maka menyebabkan peningkatan ukuran pinggang serta berat badan. Vitamin C dapat membentuk karnitin. Karnitin adalah suatu senyawa yang dapat mengubah lemak menjadi energi yang bermanfaat untuk tubuh sehingga penumpukan lemak di perut dapat teruraikan.

Mengkonsumsi Protein dan Mengurangi Gula

Lemak Ikan Sebagai Sumber Protein Untuk Ibu Hamil
wholeparent.com

Gula merupakan musuh bagi seseorang yang ingin mengurangi lemaknya di dalam perut. Oleh sebab itu, pastikan kamu memilih makanan yang kandungan gula didalamnya rendah bahkan kalau bisa nol. Kamu dapat menggunakan gula non-kalori seperti tropicana slim di setiap menu makanan kamu. Selain itu kamu juga bisa menggantinya dengan madu dan rutin mengkonsumsi susu low fat sebagai penggantu gula.

Jika kamu sudah mengurangi makanan yang mengandung gula, maka kamu juga harus sering mengkonsumis makanan yang mengandung protein. Alasannya adalah protein sangat bermanfaat untuk mengurangi kelaparan sehingga kamu tidak mudah lapar.

Minum Banyak Air Putih

ww.inhilklik.com
ww.inhilklik.com

Mengkonsumi air putih secara teratur sepanjang hari tenyata bisa meningkatkan metabolisme lebih aktif. Selain itu, dengan sering mengkonsumsi air juga dapat membantu menghalangi racun yang akan masuk ke dalam tubuh serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Idealnya kamu minum air putih sebanyak 8 gelas air putih dalam sehari. Cara lainnya adalah mengkonsumsi air putih sebelum makan atau sarapan. Hal ini bertujuan agar kamu bisa menghindari makan berlebihan serta mengendalikan rasa lapar.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan lemak yang ada dalam perut. Semoga bermanfaat dan tubuh kita semua selalu dalam keadaan sehat selalu. Aamiin.

Tinggalkan komentar