Deteksi Gangguan Kesehatan Melalui Kaki Kamu

Jika kamu pernah mendatangi pengobatan alternatif, maka kaki kamu akan dilihat. Karena melalui kaki tersebut bisa dilihat penyakit apa yang sedang diderita. Atau kamu pernah membaca buku yang isinya tentang mendeteksi penyakit melalui telapak kaki.

Ya, memang sudah banyak pengobatan alternatif yang menggunakan kaki untuk mengidentifikasi penyakit. Kamu juga sebenarnya bisa mendeteksi penyakit apa yang sedang diderita dengan melihat kondisi kaki. Berikut ini caranya.

Kaki Kering

pixabay.com

Jika kamu mengalami kaki selalu kering padahal kamu sudah berusaha memberikan pelembab pada kaki, maka kemungkinan kamu sedang mengalami masalah tiroid.

Tubuh yang kekurangan tiroid akan mengalami masalah yang terkait dengan sistem metabolisme, pertumbuhan jaringan, tekanan darah, dan sebagainya. Oleh karena itu, segeralah konsultasikan tanda-tanda tersebut dengan dokter spesialis.

Bulu Jempol Kaki Rontok

www.kaskus.co.id

Apakah kamu pernah memperhatikan jempol kaki kamu? Jika iya, berarti kamu pasti tahu bahwa jempol kaki kamu memiliki bulu rambut. Coba sekarang lihat, apakah masih ada bulu rambut di jempol kaki kamu?

Jika masih ada bulu rambut di jempol kaki kamu, berarti kamu aman dari penyakit tertentu. Namun, jika bulu rambut pada jempol kaki tidak ada alias rontok, berarti ada gangguan pada aliran darah kamu.

Hal ini menandakan bahwa ada penyakit yang sedang menyerang pembuluh darah dan lambat laun akan menyerang jantung.

Jika hal ini didiamkan saja, maka penyakit tersebut akan semakin parah. Jadi, sebaiknya segera temui dokter untuk memastikan penyakit apa yang sedang diderita.

Bisul atau Luka Tidak sembuh-sembuh

3cantiquez.wordpress.com

Jika kamu memiliki luka pada kaki dan luka tersebut tidak sembuh-sembuh, berarti kemungkinan besar kamu sedang terkena diabetes. Hal ini disebabkan oleh kadar gula dalam tubuh terlalu tinggi.

Sehingga menyebabkan aliran darah kurang lancar dan tidak bisa sampai pada kaki. Maka dari itu, luka yang ada pada kaki tidak bisa sembuh-sembuh. Selain itu, gejala lain yang diakibatkan dari diabetes adalah kaki mati rasa.

Karena memang tidak ada aliran darah di bagian kaki. Jadi, kaki tidak bisa merasakan apapun. Nah, jika kamu sedang mengalami demikian, segeralah hubungi dokter spesialis.

Jempol Kaki Bengkak

www.youtube.com

Jangan meremehkan jempol kaki yang membengkak. Mungkin saja ini awal dari penyakit asam urat. Memang, jempol kaki bengkak ini bisa disebabkan oleh makanan. Biasanya, makanan yang menyebabkan jempol kaki bengkak adalah daging, ikan, dan alkohol.

Zat yang ada pada makanan-makanan tersebut akan berakibat negatif pada tubuh. Karena bisa meningkatkan kadar asam urat pada tubuh.

Kemudian, bisa menyebabkan terkena penyakit asam urat jika dibiarkan saja. Maka tidak ada salahnya untuk langsung diperiksakan ke dokter.

Jari Bengkok

anekatop10.com

Sebagian orang dari lahir memiliki jempol atau jari kaki bengkok. Namun, bagi kamu yang tadinya tidak memiliki jempol atau jari bengkok dan tiba-tiba bengkok, berarti kemungkinan besar kamu terkena penyakit jantung atau paru-paru.

Karena tanda-tanda tersebut seringkali dihubungkan dengan kedua penyakit tersebut. Alasannya cukup sederhana, yaitu penyakit jantung dan paru-paru akan menyebabkan berkurangnya resistansi pembuluh darah.

Artinya aliran darah ke jempol atau jari kaki akan meningkat. Sehingga menyebabkan perubahan bentuk pada jempol atau jari kaki.

Bisa saja jempol atau jari kaki akan berubah membulat dan bengkok. Oleh karena itu, jika kamu mengalami hal demikian, maka segeralah konsultasikan ke dokter.

Tinggalkan komentar