10 Fakta Menarik Seputar Microsoft yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Di zaman teknologi serba canggih ini, siapa sih yang nggak tau dengan Microsoft? Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini selalu berinovasi akan produk yang erat dengan teknologi canggih yang bisa bikin kita tercengang.

Pendiri Microsfot adalah Bill Gates dan Paul Allen. Perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi terbesar kedua di di dunia setelah Apple. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai berbagai fakta menarik tentang Microsot. Langsung saja, yuk simak ulasanya berikut ini.

Bill Gates Menjadi Orang Terkaya di Dunia

aib.edu.au

Salah satu pendiri Microsoft yakni Bill Gates menjadi seorang milyader termuda di dunia ketika umurnya baru menginjak 31 tahun pada tahun 1987. Kemudian pada tahun 1995 dia menjadi orang terkaya di dunia. Walaupun kekayaan dari Bill Gates bisa disalip oleh milyader lainnya, tetapi dia kembali bisa memuncaki posisi satu dengan cepat.

Rumah Bill Gates

idesignarch.com

Rumah Bill Gates terletak di Medina Washington. Rumahnya berukuran sekitar 6000 meter persegi. Pendiri dari Microsoft ini harus merogoh kocek sebesar USD$2 Juta untuk bisa membeli rumah tersebut pada tahun 1988. Namun sekarang, harga dari rumah tersebut sudah meningkat drastis menjadi USD$123 Juta.

Minuman Favorit Microsoft

youtube.com

Pihak perusahaan Microsoft menginstruksikan kepada seluruh karyawannya untuk meminum sekitar 23 juta minuman gratis setiap tahunnya yang disediakan oleh perusahaan. Untuk minumannya sendiri meliputi susu dan jus jeruk.

Pencetak Milyader Baru

africatopsports.com

Pertumbuhan serta keuntungan dari perusahaan ini begitu pesat. Sampai-sampai Mincrosoft sudah menciptaken dua orang milyader lainnya selain Bill Gates. Selain itu, perusahaan ini juga sudah memunculkan sekitar 12.000 jutawan baru.

Steve Ballmer yang merupakan salah satu mantan CEO Microsoft mempunyai kekayaan sekitar USD$27 Milyar. Saking kayanya, pada tahun 2014 dia membeli sebuah klub bola basket seharga USD$2 Milyar.

Meretas Komputer Sekolah

aktualpost.com

Pada sebuah kesempatan, Bill Gates mengaku pernah meretas komputer sekolahnya hanya untuk berjumpa dengan seorang gadis. Selain itu, Bill Gates juga mengaku bahwa pihak sekolah pernah mendaftarkan dirinya ke dalam sebuah kelas yang seluruh anggota kelasnya berisi para gadis terkecuali dirinya.

Menjadi Milyarder Secara Tidak Terduga

capitalfm.co.ke

Sebenarnya tujuan Bill Gates adalah menjadi seorang jutawan pada umur 30 tahun. Namun secara mengejutkan, dia berhasil menjadi milyader termuda di dunia pada umur 31 tahun. Tentu saja pencapaian yang luar biasa ini adalah hasil dari kerja keras dia selama bertahun-tahun.

Debut Smartphone Dari Microsoft

extremetech.com

Tujuh tahun sebelum Apple meluncurkan iPhone, sebenarnya Microsoft sudah ikut terlebih dahulu dalam ajang pasar smartphone dunia. Jauh sebelum iPhone menjadi dambaan setiap orang, Microsoft sudah memperkenalkan Windows Mobile di perangkat smartphone dan PDA pada tahun 2000an.

Bill Gates Tidak Mempunyai Gelar Akademik

maxmanroe.com

Entah mengapa beberapa orang terkaya yang berasal dari Amerika Serikat tidak mempunyai gelar akademik. Padahal perusahaan yang didirikannya itu bergerak di bidang teknologi. Sebut saja seperti Bill Gates, Steve Jobs, bahkan sekelas pemilik Facebook yakni Mark Zuckerberg tidak mempunyai gelar resmi dalam bidang akademik.

Tahun 2035 Tanpa Kemiskinan

reooyangpratama.blogspot.com

Bill Gates mempunyai prediksi bahwa di tahun 2035 di dunia ini tidak ada lagi kemiskinan. Hingga saat ini, Bill Gates sudah mendonasikan sebesar USD$28 Milyar. Hal ini dia lakukan sebagai bentuk kegiatan sosialnya untuk membantu memakmurkan umat manusia di dunia ini.

Mencegah Perusahaan Rival Dari Kebangkrutan

pahoo.az

Fakta ke 10 ini mungkin akan membuatmu tercengang. Pada tahun 1997, secara tidak disangka Microsoft membantu Apple terhindar dari kebangkrutan dengan menginvestasikan uang sekitar USD$150 juta kepada Apple. Hal ini bahkan diungkapkan sendiri oleh Steve Jobs yang pada waku itu masih menjadi CEO Apple.

Demikian ulasan singkat mengenai fakta menarik tentang Microsoft. Semoga bermanfaat ya, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar