Fenomena Bawah Laut yang Menakjubkan

Laut merupakan kumpulan air asin yang ada di permukaan bumi. Di dalamnya menyimpan begitu kekayaan dari mulai berbagai jenis hewan, ikan, tumbuh-tumbuhan dan bahkan terdapat fenomena-fenomena aneh yang menakjubkan. Bahkan beberapa fenomena aneh tersebut juga telah dijelaskan di dalam Al-Quran.

Berikut beberapa fenomena bawah laut paling menkajubkan :

Api di Dasar Laut

vulcanic-dibawah-laut
commons.wikimedia.org

Api di dasar laut ini mirip seperti gunung berapi yang mengeluarkan lava cair dan abu vulkanik. Suhunya bahkan mencapai 231 derajat Celcius. Fenomena ini telah dijelaskan di dalam AlQuran Surat At-Tur ayat 1-6.

“Demi bukit. Dan kitab yang tertulis. Pada lembaran yang terbuka. Dan demi Baitul Makmur (Ka’bah). Dan demi surga langit yang ditinggikan. Dan demi laut, yang di dalam tanah ada api.”

Sungai Bawah Laut

sungai-bawah-laut
www.dailymail.co.uk

Sungai ini benar-benar mengalir dibawah laut. Anehnya, sungai ini memiliki rasa tawar dan tidak bercampur dengan air laut yang asin. Fenomena ini juga telah dijelaskan di dalam Al-Quran Surat Al-Furqon ayat 53.

“Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus.”

 

Kota Bawah Laut (Kota Cleopatra di Alexandria)

kota-bawah-laut
strangesounds.org

Reruntuhan kuno kota Cleopatra terdapat di bawah laut kota pelabuhan Mesir, Alexandria, selama lebih dari 1500 tahun. Reruntuhan ibu kota kuno Ptolemy tersebut, diyakini kebenaranya dengan ditemukan jalan aspal, pilar, dan patung Sphinx di lokasi tersebut. Bekas kerajaan Cleopatra tersebut mulai ditinggalkan sejak kematian Cleopatra, dan tenggelam karena gempa bumi yang terjadi.

Menurut ahli geografi Yunani, Strabo, dipercaya bahwa pulau tersebut merupakan letak kerajaan Cleopatra pada zaman dulu. Sejak tahun 1998, arkeolog kelautan berkebangsaan Perancis, Franck Goddio memulai penggalian reruntuhan Kerajaan Alexandria tersebut.

Tinggalkan komentar