4 Gambar Binatang Buas di Dunia

Siapa yang tidak mengenal hewan karnivora, yaitu binatang buas dengan kondisi tubuh yang berfungsi untuk membunuh dan memangsa korbannya dengan senjata mematikan yang di miliki oleh binatang tersebut. Contohnya adalah memiliki gigi yang tajam bahkan lebih dari pisau, cakar yang kuat sehingga bisa mencabik-cabik mangsanya dengan mudah.

Di sisi lain kempuannya dalam berburu dan membunuh tidak hanya itu, binatang buas ini juga di anugrahi sebuah insting dari hewan pemangsa yang dapat merasakan keberadaan lawan serta titik-titik kelemahan di setiap anggota tubuh lawan. Biasanya hewan-hewan jenis ini, lebih agresif dari pada hewan-hewan herbivore.

Di bawah ini adalah beberapa daftar binatang paling buas di dunia, yuk kita lihat apa saja hewan-hewan itu.

 

Harimau

Harimau
aktual.com

Harimau dikenal sebagai panglimanya raja rimba, kewibawaannya dapat dilihat dari bentuk kekekarannya yang memiliki tubuh besar dan kuat. Binatang ini akan mengeluarkan taringnya ketika menyerang atau saat terusik oleh lawan, juga cakar yang siap mencakar dan merobek kulit. Umumnya hewan ini hidup soliter di hutan, lebih banyak diam dalam persembunyiannya atau dikenal sebagai pembunuh darah dingin. Pergerakannya ibarat ninja asasin dalam game harimau yang dapat membunuh mangsanya dalam sekali gerak atau tak banyak gerak seperti yang telah dilakukan oleh singa di Savanna bagian Afrika.

Singa

Singa
ajaibdananeh.blogspot.com

Singa masih memiliki hubunga dekatnya dengan harimau, diibartkan binatang ini miri sekali dengan kucing yang memiliki ukuran tubuh paling besar dan kuat di dunia. Raja hewan di padang Savanna Afrika ini terkenal dengan sifat keganasannya dalam saat berburu musuh (mangsa). Dengan kekuatannya pula singa ini ditakuti oleh setiap makhluk besar termasuk saingannya di savangnya. Dari mendengar geramnya saja, binang ini sudah bisa ditebak, betapa genasknya hewanyang satu ini.

Buaya

Buaya
ameliarakhmadini.wordpress.com

Pada daftar selanjutnya, binatang buas ini di huni oleh sang predator perairan, ya dia lah buaya. Terlihat biasa tetapi sebenarnya adalah mematikan, dimana keganasan pada buaya ini dapat dilihat ketika mereka dapat mencabik-cabik mangsanya saat tergusur ke dalam air. Caranya yang tak kenal ampun lagi lelah membuat siapa saja yang melihat  merinding saat melihat para buaya ini sedang berpesta daging. Deretan gigi setajam pisau, rahanya yang begitu kuat, dan tubuh yang mudah memutar ke kanan dan ke kiri adalah senjata utama bagi binatang buas ini dalam berburu dan menghabiskan setiap mangsanya dalam beberapa menit saja.

BACA JUGA: 5 Buaya Terbesar di Dunia

Gorila

Gorilla
danau-berita-blog.blogspot.com

Gorilla adalah primata besar yang berasal dari afrika, diketahui kekuatannya berkali-kali lipat dari kekuatan yang dimiliki oleh manusia. Di sisi lain gorilla ini memiliki otot dan tubuh yang kekar juga taringnya yang begitu tajam membuat binatang ini pernah di nobatkan sebagai salah satu hewan terbuas yang ada di dunia. Walupun gorilla lebih dikategorikan termasuk dalam binatang omnivora yang makanannya adalah sayur-sayuran dan serangga. Adapun karakternya yang mudah meledak-ledak dan mudah marah menjadikan gorilla ini cukup berbahaya untuk di dekati.

Itulah 4 binatang buas yang ada di Dunia. Masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda-beda mulai dari bentuk tubuh, kekuatannya, serta instingnya dalam membunuh setiap mangsanya. Jadi, berhati-hatilah jika suatu saat nanti kamu akan berpapasan dengan hewan-hewan buas ini.

Tinggalkan komentar