5 Buaya Terbesar di Dunia

 

Buaya termasuk jenis binatang buas yang patut kamu waspadai jika tiba tiba bertemu dengan hewan ini. Karena hewan ini bisa saja muncul di tepi sungai, jadi kamu perlu berhati-hati jika berada di daerah sekitaran sungai

Bicara soal binatang buaya  ini, ada beberapa jenis buaya yang pernah ditemukan diberbagai negara, dan ukuran buaya tersebut sangat besar sehingga disebut sebagai buaya terbesar didunia.

Buaya Lolong – Filipina

buaya longlong
foto.metrotvnews.com

Buaya terbesar di dunia yang pertama adalah Buaya Longlong yang ditemukan di negara filipina, Buaya ini berhasil ditangkap oleh warga Bunawan pada tahun 2011 di Taman Ekowisata di negara Filipina. Buaya yang diberi nama buaya Lolong ini memiliki ukuran panjang 6,17 meter dan beratnya 1 ton. Pada saat ditemukan diperkirakan usia dari buaya ini adalah 50 tahun.

Buaya Uganda – Uganda

buaya terbesar
nomad.sleepout.com

Buaya terbesar didunia yang pertama adalah  buaya uganda,  karena ditemukan di uganda makanya disebut buaya uganda.Buaya uganda ini mempunyai berat mencapai 1 ton. Buaya ini berhasil ditangkap oleh warga sekitar disekitar Danau Victoria, Uganda. Dan sekarang buaya ini telah di amankan dan ditempatkan di Taman Nasional Murchison Falls.

Buaya Cassius – Australia

buaya terbesar australia
kompasiana.com

Buaya terbesar didunia yang ketiga adalah buaya Cassius, Buaya cassius ini ditemukan di kawasan Northern Territory saat menyerang kapal-kapal para nelayan. Ukuran Buaya Cassius saat ditemukan berukuran 5,48 meter dan diperkirakan usia buaya ini sekitar 110 tahun. Setiap harinya buaya ini menghabiskan1 kilogram daging ayam atau 1 kg ikan saja.

Buaya Alabama – Amerika Serikat

buaya alagama
emka.web.id

Buaya terbesar di dunia yang berikutnya  adalah buaya alabama, buaya ini ditemukan di Sungai Alabama di neagara Amerika Serikat. Panjang buaya alabama mencapai 5 meter dengan berat mencapai 458 kilogram.

Buaya Desa Waworaha – Indonesia

buaya terbesar
batu-akik86.blogspot.co.id

Dan buaya terbesar didunia yang terakhir adalah buaya desa waworaha yang ditemukan di desa warroraha Kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara, Buaya ini memiliki ukuran panjang sekitar 7 meter. Buaya ini ditemukan diperairan laut Soropia.

 

 

Tinggalkan komentar