Gaya Rambut Pria yang Bakal Ngetrend di Tahun 2016

Bicara mengenai gaya rambut pria memang nggak pernah ada habisnya. Dari tahun ke tahun trennya selalu berubah dan berkembang. Kalau kamu termasuk peminat model gaya rambut terbaru, nah ini saatnya untuk mengenali seperti apa tren rambut pria yang kemungkinan bakal meledak di tahun 2016.

 

Gaya Rambut Pompadour

instagram.com/javi_thebarber/
instagram.com/javi_thebarber/

Gaya rambut ini merujuk pada gaya rambut yang diperkenalkan oleh Madame de Pompadour di abad ke-18. Dalam perkembangannya, model rambut semacam ini banyak diadopsi oleh pria.

Di tahun 2016, bentuk rambut pria ini dibuat menyapu ke atas, sedang pada bagian pinggirnya dibuat agak tipis. Menerapkan model gaya rambut semacam ini bakal memunculkan kesan yang elegan. Tentu harus ditunjang juga dengan penampilan yang sesuai, supaya kesan itu bisa kian terlihat.

Rambut Bagian Depan Panjang dan di Bagian Pinggir Agak Tipis

instagram.com/morrismotley/
instagram.com/morrismotley/

Ini juga gaya yang diprediksi banyak bakal dipakai pria keren di tahun 2016. Pada potongan rambut ini, pada bagian depan disisakan agak panjang dan pada bagian tepi dibuat tipis, namun tidak sampai terlalu tipis. Kemudian rambut bagian depan ditarik ke atas dengan beberapa bagian rambut menjuntai ke samping.

Gaya Rambut Fade dengan Rambut Bagian Atas Dibiarkan Panjang

instagram.com/virogas.barber/
instagram.com/virogas.barber/

Pada model rambut pria ini dibuat gaya fade pada bagian samping. Dengan begitu, potongan rambut jadi makin menipis ke bawah. Sedang pada rambut bagian atas dibiarkan tetap panjang. Lalu untuk pengaturannya, rambut disibak ke pinggir dengan gaya rambut yang agak acak-acakan. Mencoba model rambut macam ini, bakal membuatmu terlihat lebih keren.

Gaya Rambut dengan Panjang Medium

instagram.com/cullencharlie17/
instagram.com/cullencharlie17/

Bagi yang ingin tampil lebih rapi namun tak ingin terlalu pendek potongan rambutnya, cobalah untuk potong rambutmu dengan panjang medium. Maksudnya tak terlalu pendek, tapi cukup sedang-sedang saja. Dengan model seperti ini, penampilanmu bakal kelihatan macho. Apalagi kalau ditambah dengan memelihara janggut dan jambang. Pasti lebih mantap!

Gaya Rambut Pria “Menantang Langit”

instagram.com/henlo_/
instagram.com/henlo_/

Tren rambut “menantang langit” diprediksi bakal banyak dipakai pria di tahun 2016. Pada gaya rambut ini, di bagian samping dan belakang kepala dipotong agak tipis. Sedang pada rambut bagian atas dibentuk bertekstur dengan mengarah ke atas. Penampilan rambut seperti ini bakal membuatmu lebih fresh dan terlihat lebih muda.

Kombinasi Model Rambut Pria Fade dan Pompadour

instagram.com/cutthroat_george/
instagram.com/cutthroat_george/

Buat yang ingin tampil bergaya tapi tetap berkesan rapi, boleh dicoba potongan rambut ini. Gaya ini memadukan gaya fade pada bagian rambut belakang dan samping, serta gaya pompadour di bagian atas dan depan. Lalu rambut yang agak panjang itu tinggal ditarik saja ke bagian belakang supaya terlihat rapi.

Gaya Rambut Pria Rapi

instagram.com/razor.barber/
instagram.com/razor.barber/

Buat kamu yang ingin berpenampilan rapi, potong seperti contoh pada gambar ini. Potongn pendek seperti ini bakal membuatmu lebih segar sekaligus lebih enak dipandang. Kesan rapi memancar kuat dari model rambut seperti ini.

Gaya Rambut dengan Minyak Rambut

instagram.com/barberjustin/
instagram.com/barberjustin/

Untukmu yang suka memakai minyak rambut, bisa ditiru gaya rambut ini. Pada bagian pinggir dan belakang dibuat tipis. Sedang pada bagian atas dipotong dengan panjang medium. Lalu, pakailah minyak rambut dan sisir dengan rapi.

Gaya Rambut Plontos Pinggir

instagram.com/baldysbarbers/
instagram.com/baldysbarbers/

Untuk mewujudkan potongan rambut seperti pada gambar, kamu perlu minta pada tukang potong rambut untuk memotong gundul pada bagian pinggir dan belakang. Sedang pada bagian atas dibiarkan tetap panjang. Lalu tinggal kamu atur rambut seperti pada foto ini. Penampilanmu pasti bakal menarik perhatian banyak orang.

Nah itulah beberapa model gaya rambut yang diperkirakan bakal nge-hits di tahun 2016. Ada yang cocok untukmu? Kalau belum ada yang dirasa tepat, bisa coba lihat gaya rambut yang bakal membuatmu lebih tampan. Dan jangan lupa, yang tak kalah pentingnya adalah kita perlu untuk selalu jaga dan merawat rambut dengan benar, supaya mahkota kita ini selalu sehat.

Tinggalkan komentar