Ikan Discus Termahal di Dunia yang Pastinya Akan Memperantik Akuarium Kamu

Ikan Discus Termahal – Di kalangan para pencinta ikan hias air tawar, ikan discus merupakan jenis ikan yang amat cantik dan begitu diminati. Saking diminatinya oleh para penggemarnya, ikan disus bakan sampai-sampai diberi julukan sebagai rajanya ikan hias air tawar.

Ikan discus berasal dari Sungai Amazon yang dikenal sebagai sungai terpanjang di dunia. Tubuhnya yang pipih, ditambah lagi dengan warna serta coraknya yang menarik menjadikan ikan discus ini menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Jenis ikan discus sendiri sangat beragam. Tiap jenis tersebut memiliki keunikan tersendiri, terutama pada bagian tampilan corak yang ada di sisiknya. Harganya juga bervariasi, dimulai dari jenis yang murah hingga yang sangat mahal.

cara.pro
cara.pro

Rekor ikan discus termahal dipegang oleh jenis Albino Bulldog Blue Diamond dan jenis Albino Bulldog Chekerboard. Ukuran 2,5 inch saja, kedua jenis ikan discus tadi harganya sudah mencapai 12 juta rupiah.

Selain jenis Albino Bulldog Blue Diamond dan Albino Bulldog Chekerboard, ikan discus jenis Bulldog Leopard Snake juga memiliki harga yang begitu mahal. Jenis ikan discus yang satu ini dibanderol di angka 10 juta rupiah.

Mahal sekali bukan? Padahal harga tersebut hanya untuk ukuran kecil saja. Ketika dewasa, ikan discus ini bisa berharga lebih mahal lagi tentunya. Namun, harga semahal apa pun tak akan menjadi masalah bagi para penggemarnya.

Tinggalkan komentar