6 Jenis Ikan Hias Kecil yang Memiliki Nilai Kemewahan

Bagi penggemar ikan hias tentu tidak asing dengan berbagai ikan cantik yang menawarkan kemewahan yang dapat kamu letakkan dalam akuarium rumahmu.

Dari berbagai macam jenis ikan hias tentu ikan hias dengan ukutran kecil menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya karena dapat diletakkan dalam berbagai jenis akuarium dan dapat ditempatkan sesuai dengan keinginan empunya.

Ikan hias di Indonesia sendiri banyak sekali variasi yang mungkin sudah sangat familiar dengan kau maupun yang jarang terdengar olehmu. Daerah Indosesia yang merupakan daerah maritim juga menjadi salah satu faktor banyaknya ikan hias kecil yang dapat ditemukan di negeri ini.

Dan jika kamu ingin memelihara berbagai ikan mungil nan cantik ini, pastikan kamu mengenal bebarapa jenisnya, yang diantaranya adalah:

Ikan Cupang

situsikan.blogspot.comsitusikan.blogspot.com

Ikan yang dikenal dengan nama latin Betta sp ini adalah ikan air tawar yang tersebar hampir diseluruh kawasan asia tenggara. Ikan ini mempunyai karakter yang cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya. Dikalangan penggemar ikan, umumya dibagi atas 3 golongan yaitu cupang hias. Cupang aduan, dan cupang liar.

Ikan Livebearer

majalahikan.blogspot.commajalahikan.blogspot.com

Ikan cantik yang satu ini memiliki tingkat berkembang biak yang sangat tinggi, maka dari itulah yang menyebabkan ikan ini menjadi buruan para penggemar ikan hias.

Ikan Guppy

sikpas.blogspot.co.idsikpas.blogspot.co.id

Bentuk fisiknya yang hampir sama dengan ikan Cupang serta memiliki warna yang cerah dan tidak memerlukan perawatan khusus menjadkan ikan mungil ini menjadi primadona untuk ikan hias.

Ikan Molly

zonaikan.wordpress.comzonaikan.wordpress.com

Ikan dengan dominasi warna hitam, putih, dan marble ini juga sangat digemari karena memiliki sirip ekor yang pendek dan dianggap lucu oleh penggemarnya.

Ikan Platy

www.infopeternakan.comwww.infopeternakan.com

Ikan mungil yang mumpunyai kebiasaan melompat dari akuarium ini juga sangat digemari karena memiliki warna yang merah mencolok.

Ikan pedang

galeriikankoizora.blogspot.comgaleriikankoizora.blogspot.com

Sesuai dengan namanya ikan yag satu ini memiliki ekor yang panjang dan lancip layaknya pedang dan menjadi daya tarik pagi pecinta ikan hias.

Selain warna – warni yang menarik serta tingkahnya yang lucu dalam air, referensi ika diatas juga sangat terjangkau bagi kamu yang ingin memilikinya.

 

Tinggalkan komentar