in

4 Jenis Ikan Terbesar yang Paling Banyak Diburu Manusia Di Dunia

photography.nationalgeographic.com

Di dalam lautan ada banyak jenis ikan mulai dari ikan terkecil sampai dengan ikan terbesar di dunia.  Dan berikut adalah beberapa ikan terbesar yang paling banyak di buru manusia di dunia.

Ikan Todak (Swordfish)

kemanaajaboleeh.comkemanaajaboleeh.com

Ikan terbesar di dunia berikutnya adalah ikan todak, Ikan todak atau orang orang biasa menyebutnya sebagai ikan pedang merupakan sejenis ikan yang mempunyai rahang atas dan moncong yang memanjang ke depan membentuk seperti pedang yang pipih dan kuat. Ukuran Panjang moncong ikan todak ini sangat panjang. tubuh ikan todak ini panjangnya bisa mencapai 4 meter dan beratnya bisa mencapai hingga 650 kg.

Atlantic Blue Marlin

www.bioenciclopedia.comwww.bioenciclopedia.com

Dan jenis ikan terbesar didunia berikutnya adalah Atlantic blue marlin, yang merupakan salah satu jenis ikan marlin yang ada di Samudra Atlantik. Panjang atlantic blue marlin bisa mencapai sekitar 14 kaki atau  4,3 meter dan beratnya bisa mencapai sekitar 1.803 pounds  atau sekitar 818 kg.

Atlantic Bluefin Tuna

photography.nationalgeographic.comphotography.nationalgeographic.com

Ikan terbesar didunia berikutnya adalah jenis ikan Atlantic Bluefin Tuna. didalam bahasa Indonesia ikan ini disebut tuna sirip biru, hewan ini merupakan spesies ikan dari keluarga scombridae. Atlantic Bluefin Tuna ini merupakan ikan asli Samudra Atlantik Barat dan juga Samudra Atlantik Timur. Ikan ini mempunyai ukuran yang sangat besar, sehingga ikan ini sering di incar oleh orang yang suka memancing dan keberadaannya hampir punah.

Ikan Marlin

www.opticstalk.comwww.opticstalk.com

Ikan terbesar didunia berikutnya yang pernah ditangkap oleh kevin gardener  ialah ikan marlin. Ikan merlin yang berhasil dia tangkap memiliki ukuran yang sangat besar. berat ikan yang berhasil ditangkap dengan menggunakan pancing ini mencapai 1320 Kg dan panjangnya ikan sekitar 6 meter di perairan Samudra Atlantik.

Setelah mengalami pergulatan saat memancing selama kurang lebih hampir 3 jam Dia tidak pernah mengira bahwa dia akan mendapatkan ikan sebesar itu.  Kevin gardener merupakam seorang pemancing yang sudah menggeluti dunia memancing  selama 25 tahun.

Itulah tadi beberapa contoh ikan terbesar didunia dan berhasil di tangkap manusia. Karena beberapa jenis ikan yang disebutkan diatas hampir punah keberadaannya jadi kita wajib menjaganya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makna dan Manfaat Telur Paskah bagi Umat Kristen

Mengenal 6 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Tengah