Ini Daftar Lagu Anak yang Populer Tahun 90-an

Jika kamu masuk SD tahun 90an, pasti tidak asing dengan nama Maissy, Cikitha Meidy, atau grup Trio Kwek-Kwek. Mereka adalah penyanyi cilik yang tidak hanya imut, tetapi lagunya juga keren penuh makna. Berbeda dengan penyanyi cilik jaman sekarang, penyanyi cilik tahun 90an tidak ada yang menyanyikan lagu cinta.

Nah, daftar lagu-lagu anak yang populer tahun 90an ini akan mengembalikan memori masa kecilmu. Siapa tahu, stres yang kamu alami akibat rutinitas yang padat akan terobati dengan kenangan-kenangan ini.

 

Katanya  (Trio Kwek-Kwek)

Katanya (Trio Kwek-Kwek)
id.wikipedia.org

Trio Kwek-Kwek adalah grup penyanyi cilik yang beranggotakan Dhea- Affandy-Leony. Lagu hitsnya berjudul “Katanya” yang berisi tentang pengetahuan sosial berupa keunikan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.

Jangan Marah

(Trio Kwek-Kwek)

Jangan Marah (Trio Kwek-Kwek)
kasetengkong.blogspot.com

Selain hits “Katanya”, Trio Kwek-kwek juga sukses dengan lagu berjudul “Jangan Marah”. Lagu ini berisi tentang bakti kepada orang tua yaitu bagaimana agar Mama-Papa tidak marah kepada kita.

Du Di Dam (Enno Lerian)

Du Di Dam (Enno Lerian)
kasetengkong.blogspot.com

Lagu ini mengajak kita sebagai anak-anak untuk mengenal berbagai jenis makanan mulai dari tempe hingga ayam goreng.

Nyamuk-Nyamuk Nakal (Enno Lerian)

Si Nyamuk Nakal (Enno Lerian)
langgam.com

Lagu ini tidak hanya enak didengar tetapi juga mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan di rumah.

 

Air (Joshua)

Joshua Penyanyi Cilik Tahun 90an
kaskus.co.id

Joshua ini dikenal sebagai Anak Ajaib berkat perannya dalam serial TV dengan judul tersebut. Hitsnya berjudul Air lebih populer dengan nama Diobok-obok. Lagu ini berisi tentang macam-macam air.

Cit Cit Cuit (Joshua)

Cit Cit Cuit (Joshua)
plus.google.com

Pada lagu ini Joshua kembali mengajak bernyanyi sambil belajar. Kali ini giliran belajar jenis-jenis binatang.

Si Lumba-Lumba (Bondan Prakoso)

Si Lumba-lumba (Boncan Prakoso)
rarofficial.blogspot.com

Gaya menyanyi ala rock yang dibawakan oleh penyanyi cilik Bondan Prakoso. Lagu berjudul Si Lumba-Lumba bercerita tentang ikan lumba-lumba sangat digemari anak-anak. Lagu tentang ikan lumba-lumba yang bisa dilatih berhitung, membaca dan juga mengenalkan ke anak-anak tentang binatang yang ramah pada manusia.

Menabung (Saskia & Geofanny)

kasetengkong.blogspot.com

Sesuai judulnya, Saskia dan Geofannya mengajak anak-anak untuk gemar menabung melalui lagu ciptaan Titik Puspa ini.

 

Susan Punya Cita-Cita (Ria Enes)

Susan Punya Cita-Cita (Ria Enes)
malesbanget.com

Pesan dalam lagu tersebut mengajak anak-anak untuk rajin belajar mencapai cita-cita yang diinginkan.

Semut-Semut Kecil (Melisa)

kaskus.co.id

Lagu ini mengajarkan anak tentang kehidupan semut di bawah tanah. Lagu yang mudah dinyanyikan dan menambah pengetuan anak.

Si Komo Lewat Tol (Melisa)

Si Komo Lewat Tol (Melisa)
tembi.net

Si Komo adalah komodo yang populer di kalangan anak-anak tahun 90an. Selain serial tivi, ia juga hadir sebagai hits yag dinyanyikan oleh Melisa. Lagu ini bercerita tentang kemacetan Jakarta sekaligus pengetahuan tentang ibukota Indonesia ini.

Tukang Bakso (Melisa)

Tukang Bakso (Melisa)
qedjy.deviantart.com

Hits Tukang Bakso juga dipopulerkan oleh Melisa. Lagu ini bercerita tentang kondisi ketika abang tukang bakso lewat di depan rumah. Bukan hanya pengetahuan tentang aneka makanan khas Indonesia saja, namun pesan-pesan moral juga terselip dalam lagu ini.

 

Bala-Bala (Agnes Monica)

Bala-Bala (Agnes Monica)
liriklaguanak.com

Lagu ini mengajak anak untuk rajin belajar, tidak cengeng untuk jadi idola.

Ci Luk Ba – Maissy

Ci Luk Baaa (Maissy)
lakako.com

Lagu ini adalah lagu pembuka dalam acara tivi yang dipandu oleh Maissy sendiri.

Kuku ku (Cikitha Meidy)

Kuku ku (Cikitha Meidy)
kasetengkong.blogspot.com

Cikitha Meidy lebih sering menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Yamko Rambe Yamko, Kicir-Kicir, dan Tak Tong Tong. Namun ada pula lagu lain yang ia nyanyikan yaitu Kuku ku. Lagu ini bercerita tentang jari-jemari manusia.

Aku Cinta Rupiah (Cindy Cenora)

Aku Cinta Rupiah (Cindy Cenora)
kasetlalu.com

Lagu Aku Cinta Rupiah muncul ketika negara Indonesia sedang mengalami krismon. Selain itu, Cindy juga berhasil mempopulerkan lagu berjudul Krismon & Pulau Bali. Cindy terkenal dengan gayanya yang centil dan gaya rambutnya yang dikuncir seperti air mancur.

 

Bolo-Bolo (Tina Toon)

Bolo-Bolo (Tina Toon)
kasetlalu.com

Tina Toon terkenal dengan gerakan lehernya yang meliu-liuk ketika menyanyikan lagu berjudul Bolo-Bolo. Nah, ada yang tahu maksudnya bolo-bolo apa?

Anak Gembala (Tasya)

Anak Gembala (Tasya)
dennymartha.blogspot.com

Tidak perlu diterangkan panjang lebar, lirik lagu Anak Gembala bisa kamu baca di atas. Lagu yang dinyanyikan Tasnya ini memiliki lirik yang bagus dan musiknya enak didengar.

Libur Telah Tiba (Tasya)

soundcloud.com

Ini adalah lagu soundtrack ketika musim libur sekolah tiba. Tasya sukses membawakan lagu ini hingga sekarang masih sering dipakai dalam beberapa kesempatan libur sekolah.

Andai Aku Besar Nanti (Sherina)

daroachphobia.wordpress.com

Deretan penyanyi cilik tahun 90an juga menyertakan Sherina di dalamnya. Selain hits dengan lagu-lagu dalam soundtrack film Petualangan Sherina yang ia nyanyikan sendiri, ia juga sukses dengan beberapa album lain. Andai Aku Besar Nanti adalah salah satunya. Nah, sekarang Sherina sudah besar, sama seperti penyanyi-penyanyi cilik tahun 90an yang lain.

 

Tinggalkan komentar