Ini Dia Para Legenda Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Jangan salah ternyata tidak hanya pemain terbaik dengan transfer paling mahal dalam sejarah bola. Bagi kamu para pecinta sepak bola tentunya tau dong kisah para legenda sepak bola yang pada masanya menorehkan kisah dengan membawa tropi terbaik untuk dirinya, klub juga negaranya. Sebuah ajang kompetisi bagi para pahlawan lapangan hijau untuk fans dan dunia sepanjang masa sejarahnya.
Di bawah ini adalah sedikit ulasan tentang profil para pemain legenda sepak bola terbaik dunia sepanjang masa, tujuannya hanya untuk mengenang kembali para sang juara pada masa itu. Yuk kita lihat langsung para pemain itu.
 

Pele

espn.go.com
espn.go.com

Sepertinya untuk pemain yang satu ini tidak mengherankan lagi.  Penggawa striker terbaik yang pernah ada, Jika kamu melihat statistik lalu menanyakan kenapa? Jawabannya adalah “sungguh manusia super ajaib” Pele adalah pemain Brasil yang mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan, wow! Jumlah yang belum dikalahkan oleh setiap pemain hingga saat ini. Dengan berbagai caranya ia seperti mesin pencetak gol, selalu mencari peluang tepat untuk menembak ke gawang, penyundul yang akurat walau memliki postur yang tidak tinggi. Pencetak gol dengan akrobat paling banyak yang pernah ada di muka bumi ini.

Ferenc Puskas

lagaleriadelfutbol.blogspot.com
lagaleriadelfutbol.blogspot.com

Puskas adalah seorang pemain yang berasal dari Hungaria yang menjadi striker paling hebat di masanya, ia memiliki penyelesaian terbaik dalam sejarah sepak bola. Sehingga membantunya mencetak 513 gol dalam 528 pertandingan. Tidak hanya sebagai kapten Hungaria, peran Puskas dalam timnya membantu mereka memenangkan medali emas pada Olimpiade 1952, sampai menembus final Piala Dunia FIFA tahun 1954.

Ronaldo

hdscreen.me
hdscreen.me

Siapa yang tidak tahu sang legenda asal Brazil ini. Ronaldo adalah striker hebat di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Di periode ini dia benar-benar tak terbendung, keahliannya dia bisa mencetak gol dari posisi manapun setiap saat. Bisa dibilang turunan dari pele kali ya, pemain yang selalu bergaya satu telunjuk setelah memasukan gol ini selalu mencetak banyak gol di setiap tim dimana dia bermain. Hingga pada Piala Dunia 2006 silam.

Diego Maradona

itv.com
itv.com

Maradona adalah salah satu pemain legendaris asal Argentina yang mendapat julukan si tangan Tuhan. Jika Pele atau Ronaldo adalah ahli serang, maka Maradona dikenal sebagai ahli gelandang serang yang tak terelakan lagi kemampuannya. Ia juga seorang finisher yang bagus, dia bisa mencetak gol dari posisi yang semua orang tidak akan menduganya.

Eusebio

america.aljazeera.com
america.aljazeera.com

Siap yang tak kenal pemain Eusebio asal Afrika. Ia dijuluki “The Black Panther” seorang pemain ahli serang yang berjaya pada eranya. Dia adalah pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa Benfica dengan torehan 638 gol dalam 614 pertandingan. Namun pemain Eusebio ini lebih dikenal di Portugal saat Piala Dunia 1966 di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 9 gol.

Marco Van Basten

goal.com
goal.com

Marco Van Basten adalah pahlawan Ajax dan Milan, ia seorang striker hebat yang memenangkan kejuaraan Eropa dan Belanda pada tahun 1988. Di masanya semua orang mengaguminya, karena terlihat skill hingga menjadi seorang pemain yang sangat berbakat, namun sayangnya ia harus pensiun dini dan berhenti pada karirnya di usia 30 karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Gerd Muller

tikitaka.ro
tikitaka.ro

Gerd Muller pernah memenangkan Piala Dunia dengan Jerman-Barat pada tahun 1974. Saat itu, ia menjadi mesin pencetak gol bagi Jerman dengan total 68 gol dalam 62 pertandingan yang dilakoninya. Hingga ia mendapat julukan seorang “Der Bomber” karena kemampuannya dalam mencetak gol sangat luar biasa.

Romario

soccerwallpaper.mackafe.com
soccerwallpaper.mackafe.com

Romario adalah salah satu dari beberapa pemain legenda yang mencetak lebih dari 1000 gol selama karir nya. Ia adalah striker dari tim Barcelona selama awal 90-an yang saat itu dilatih oleh Johan Cruyff. Dan ia juga pernah memenangkan Piala Dunia bersama Brazil pada tahun 1994 dan ia mendapatkan bola emas untuk pemain terbaik.

Ronaldinho

rl.roncalli.nu
rl.roncalli.nu

Ronaldinho adalah pemain sepak bola terbaik dari Brasil. Awal kariernya ia bermain untuk Atletico Mineiro dan tim nasional Brasil. Gayanya yang lincah dalam berbagai posisi, ia bisa ditempatkan sebagai gelandang serang, second striker, penyerang atau apapun. Salah satu Pemain terbaik yang memiliki skill luar biasa mulai dari trik dribbling, tendangan overhead, blind passing dan tendangan bebas. Ronaldinho secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Arthur Friedenreich

colgadosporelfutbol.com
colgadosporelfutbol.com

Ada yang tau Friedenreich? Ia adalah pemain yang bermain sebelum Perang Dunia I, 1909-1935. Hanya sedikit rekaman tentang dia pada saat itu. Tetapi terdapat angka-angka menakjubkan yang pernah ia ciptakan dalam sejarah sepak bola. Ada yang mengatakan ia pernah mencetak 1239 gol dalam 1329 pertandingan, sementara yang lain mengatakan 1.329 gol dalam 1.239 pertandingan. Friedenreich dijuluki sebagai “The King of Football” sebelum akhirnya Pele mengambil julukan tersebut.

Satu pemikiran pada “Ini Dia Para Legenda Sepak Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa”

  1. hey.. kalian melupakan legenda kita(ramang) yg telah melambung tinggikan nama indonesia di kancah sepakbola internasional….. atau kalian pura pura lupa… Ramang dikenang FIFA tapi tdk dikenang di negerinya sendiri.. paling minimal kita memperingati hari kematiannya atau memberi sedikit penghargaan .. mungkin hanya yg bisa saya sampaikan.. tolong dibalas dan di respon

Tinggalkan komentar