Mari Kenali 7 Jenis Asuransi Untuk Kehidupan Anda Lebih Baik

Kamu ingin menggunakan produk asuransi? Maka akan lebih baik jika kamu tahu jenis asuransi yang ada sehingga kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan kamu. Karena ada banyak sekali jenis asuransi yang dikelompokkan sesuai dengan fokus dan resiko

Ada banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Asuransi Jiwa : Untuk jenis asuransi yang satu ini dikenal memberikan keuntungan finansial pada  tertanggung atas kematiannya.
  1. Asuransi Kesehatan : Jika kamu ingin mengcover kebutuhan kesehatan kamu bisa mengambil jenis asuransi ini, karena produk asuransi yang satu ini menangani masalah kesehatan kamu. Dan Jenis asuransi satu ini juga cukup dikenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia.
  1. Asuransi Kendaraan : Biasanya untuk jenis asuransi kendaraan adalah jenis asuransi mobil. Jadi jika kamu beli produk asuransi maka masalah tentang mobil kamu akan ditanggung oleh pihak asuransi. Semisal mobil kamu terkena lecet, mengalami kerusakan karena kecelakaan, bahkan jika hilang maka semua itu akan diurus oleh pihak asuransi.
asuran kendaraan
http://assets.kompas.com/
  1. Asuransi Rumah/ properti : jika kamu ingin membeli rumah dan ingin melindungi kamu bisa membeli produk asuransi properti pribadi karena akan  melindungi terhadap kehilangan, kebakaran atau kerusakan barang-barang tertentu milik kamu . dan lain sebagainya
  1. Asuransi Pendidikan : Jika kamu memiliki anak dan ingin menjamin pendidikannya kelak maka kamu bisa mengambil jenis asuransi pendidikan ini. Karena jenis asurasi ini merupakan sebuah solusi cerdas untuk menjamin pendidikan anak kamu, dan biaya yang harus dibayar sesuai dengan jenjang pendididikan anak yang ingin di asuransikan.
  1. Asuransi Bisnis : Jika seorang pembisni maka cocok jika kamu mengambil jenis produk asuransi yang ini, karena dapat menjamin terhadap kerusakan, kehilangan dan kerugian dalam jumlah besar yang sesuai dengan kebijakan.
  1. Asuransi Kelautan : Ketika kamu memiliki usaha untuk antar kirim barang dengan menggunakan tansportasi laut maka kamu bisa mengambil asuransi ini untuk menjaga kerusakan kargo, kapal atau yang lainnya.

Itulah beberapa produk asuransi yang pada umumnya ditawarkan oleh perusahaan asuransi . Dari jenis asuransi ini dapat mengubah gaya hidup  dan finansial kamu setelah kamu sudah tua. Mungkin hanya itu saja ulasan tentang pengertian asuransi dan jenis-jenis asuransi yang dapat diberikan. Semoga ulasan jenis – jenis asuransi diatas dapat menambah wawasan dan pemahaman kamu.

 

Tinggalkan komentar