Keajaiban Buah Mangga Bagi Kesehatan Kulit Wajah

Selain enak untuk dimakan ketika musim panas, buah mangga juga berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Buah musim tropis ini sangat banyak manfaatnya.

Jika ingin melihat keajabain kulit, bisa menggunkan beberapa potong mangga untuk diterapkan ke seluruh kulit. Tetapi, agar mendapatkan hasil yang diinginkan, haru menggunakna buah segar, bukannya jus mangga yang dalam kemasan.

Ketika menyimpan mangga didalam kulkas, bisa memotongnya tipis-tipis dan menggunakannya di wajah untuk memberikan kelembaban.

buah-mangga
obatalamistroke.urls8.com

Berikut dibawah ini menjelaskan tentang beberapa manfaat dan khasiat mangga untuk kesehatan kulit

Membuat Wajah Bercahaya

Buah mangga bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dan kesehatan pigmen kulit wajah. selain itu mengandung vitamin C yang dapat menghentikan pertumbuhan radikal bebas serta dapat menghentikan penyebab kanker pada kulit sekaligus melembabkan kulit.

Mengobati Komedo Hitam

Munculnya komedo hitam disebabkan oleh kulit berminyak dan musim panas yang makin memperburuk masalah. Oleh karena itu, ambilah buang mangga dan dihaluskan, lalu tambahkan dengan satu sendok teh susu serta madu.

Gunakan bahan-bahan racikan tersebut sebagai scrub untuk diterapkan ke wajah lalu bilas hingga kering.

Membersihkan Kulit

Pembersih wajah menggunakan buah mangga sangatlah mudah, cukup menghaluskan dan tambahkan tepung. Lalu terapkan pada wajah anda, lihat hasilnya pasti akan memuaskan

Manfaat untuk Kulit Sensitif

Bagi yang memiliki kulit sensitif, dapat menggunakan bahan buatan alami buah mangga. Ialah dengan cara menghaluskan mangga campur susu, madu dan oatmeal, lalu terapkan secara merata pada wajah. Lihat hasilnya  setelah 15 menit.

Jadi, masih yakin menggunakan pembersih wajah yang berbahan kimia? Mulai sekarang tinggalkan bahan-bahan kecantikan yang berbahan kimia, biasakanlah menggunakan bahan alami.

Tinggalkan komentar