9 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Kaya Harta

Banyak orang yang ingin mendapatkan harta berlimpah dan hidup berkecukupan. Keberhasilan di masa depan sangat ditentukan oleh apa yang kamu lakukan di masa muda. Apakah kamu hanya berfoya-foya? Ataukah kamu seorang yang pekerja keras.

Siapapun bisa menjadi kaya kalau konsisten melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini. Cekidot!

Mempertimbangkan Pengeluaran Kecil

csdnews.com

Ada banyak orang yang cenderung berhati-hati dalam pengeluaran jumlah besar. Namun, jika kamu mampu mempertimbangkan pengeluaran kecl maka kamu akan menjadi orang kaya. Para orang kaya biasanya akan mengeluarkan uang berdasarkan prioritasnya.

Merencanakan Masa Depan

tiwiwhemzz.blogspot.com

Kalau ingin kaya, jangan mudah terpancing untuk membeli barang-barang yang tidak kamu butuhkan. Sebaiknya, fokuslah untuk masa depan. Perbanyak tabungan di rekeningmu.

Hal yang biasa dilakukan orang kaya adalah meninggalkan belanja yang hanya memuaskan keinginan sesaat. Tennessee Williams mengatakan bahwa kamu bisa saja menjadi muda tanpa uang, tapi ketika tua kamu sangat membutuhkannya.

Hilangkan Kebiasaan Pamer

photobucket.com

Mental orang kebanyakan adalah suka membeli barang-barang bagus agar dilihat kaya. Tapi kondisi sebenarnya jauh dari itu. Padahal, orang-orang yang kaya dalam arti sebenarnya, selalu membuat prioritas dalam pengeluaran.

Kamu boleh membeli sesuatu yang kamu sukai, namun jangan berniat untuk sekedar pamer. Percayalah, sikap seperti itu hanya akan menghancurkan dirimu.

Menyusun Rencana Keuangan

laprensaperusur.blogspot.com

Tidak hanya perusahaan yang harus punya rencana keuangan, kamu pun harus punya. Kenapa? Karena semakin hari pasti semakin banyak barang yang butuh dan ingin kamu beli. Akibatnya, kamu tidak bisa menabung.

Kebiasaan orang-orang kaya justru mencatat apa yang mereka butuhkan dan berapa anggarannya. Mereka selalu tahu, darimana asalnya uang yang mereka dapatkan dan kemana perginya uang tersebut.

Suka Bekerja Keras

katigaku.com

Tahukah kamu? Orang yang dulunya miskin kemudian menjadi kaya di masa depan rata-rata pekerja keras. Mereka berjuang di masa mudanya lalu menyimpan penghasilan mereka untuk hari tua.

Tidak ada istilah orang kaya hidup foya-foya dan mati masuk surga. Yang ada, kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Gemar Menabung

suksesblog2015.blogspot.com

Ingat pepatah saat kamu masih SD? Boros pangkal miskin, hemat pangkal kaya. Ternyata pepatah itu berlaku bagi orang-orang kaya. Mereka tidak suka menghamburkan uangnya untuk membeli yang tidak penting.

Rata-rata dari mereka selalu menyimpan uang yang didapatkan. Itulah sebabnya, mereka bisa menjadi kaya.

Tidak Asal Membeli Barang

knowmagazine.xyz

Percaya atau tidak, orang kaya jika berbelanja selalu mencari barang yang harganya murah namun berkualitas tinggi. Setidaknya memiliki kualitas sejajar dengan barang yang lebih mahal.

Orang kaya sangat menghargai pengeluaran mereka. Jika ada diskon dan kesempatan menawar harga, mereka tak segan melakukannya.

Sedekah

boombastis.com

Seberapapun gaji yang kamu terima, sisihkan untuk beramal. Jangan takut kehabisan uang karena dengan beramal, rezeki kamu pasti bertambah. Bahkan ketika uangmu tinggal beberapa rupiah, selalu lakukan kebiasaan ini.

Mencegah Kebocoran

pakar-investasi.blogspot.com

Seorang Benyamin Franklin berkata, bahwasanya kamu harus berhati-hati terhadap biaya-biaya kecil, karena yang kecil itu bisa menjadi kebocoran besar jika diakumulasikan. Maka dari itu orang kaya selalu mengeluarkan uang dengan rencana matang.

Segala kebutuhan mereka catat dengan rapi. Pengeluaran untuk barang tidak penting mereka kesampingkan terlebih dahulu.

Kesimpulannya, orang kaya pasti hidupnya sederhana dan tidak suka foya-foya. Mereka merencanakan keuangan dan pekerja keras. Kalau memang ingin kaya, lakukan kebiasaan mereka.

Tinggalkan komentar