5 Tanda Bahwa Kamu Kecanduan Smartphone

Seiring perkembangan zaman, kehidupan semakin mudah dan praktis. Hanya dengan satu teknologi saja bisa melakukan berbagai hal, seperti mencatat data-data penting saat rapat, dan mengirim pesan.

Tak hanya itu saja, smartphone juga bisa digunakan untuk menghubungi orang yang posisinya jauh, membalas email yang masuk, berinteraksi dengan banyak orang sekaligus dalam jarak yang berjauhan, bermain game, dan sebagainya.

Semua itu bisa dilakukan hanya dengan satu teknologi, yaitu smartphone. Dengan smartphone ini, aktivitas menjadi mudah dan cepat. Namun, jika tidak bisa memanfaatkan teknologi ini dengan bijak, smartphone justru akan mengakibatkan dampak yang negatif.

Berbagai fungsi yang ada pada smartphone membuat seseorang tidak lepas dengan smartphone-nya. Pekerjaan menjadi terbengkalai, lupa dengan lingkungan sekitar karena sudah digantikan teman yang ada di dunia maya, dan sebagainya.

Jika sudah seperti itu, berarti termasuk orang yang kecanduan dengan smartphone. Pertanyaannya adalah apakah kamu termasuk orang yang kecanduan smartphone.

Aits, jangan langsung mengambil kesimpulan terlebih dahulu sebelum kamu simak 5 tanda-tanda seseorang sudah kecanduan smartphone.

Tanpa Smartphone Hidup Terasa Hampa

blog.faresy-nologi.tk

Orang yang sudah kecanduan dengan smartphone, pasti tidak lepas kehidupannya dengan smartphone. Rasanya jika smartphone ketinggalan, jatuh, bahkan hilang seakan-akan hidupnya hampa. Tidak ada lagi aktivitas yang bisa dilakukan. Gaduh mencari smartphone-nya dan bahkan hingga sedih yang begitu sangat karena hal itu.

Tiada Hari tanpa Smartphone

www.qoolzone.com

Setiap mau tidur, rasanya tidak lengkap tanpa browsing, bermain game, update status, hingga mau memejamkan mata harus menyalakan musik melalui smartphone untuk menemani tidur.

Begitu bangun dari tidur, barang pertama yang dicari adalah smartphone. Pada awalnya melihat jam, lalu membuka sosial media, browsing info terbaru, dan sebagainya.

Mau sarapan juga menyempatkan mengambil foto makanannya dulu untuk dipajang di sosial media. Terus seperti itu hingga larut malam dan mau tidur. Setiap hari kerjaannya seperti itu.

Rasanya tidak bisa jauh dari smartphone-nya. Jika kamu seperti itu, berarti kamu termasuk orang yang kecanduan dengan smartphone.

Sering Mendapat Teguran

www.qerja.com

Rasanya sangat berat jika jauh-jauh dengan smartphone. Bahkan, saat bekerja pun ditemani dengan smartphone. Lama kelamaan mengganggu pekerjaan setiap ada info terbaru yang masuk.

Jika atasan sudah mengetahui hal demikian, alamat kamu akan kena teguran dengan atasan kamu. Begitu juga saat berkumpul dengan teman, bahkan keluarga besar.

Patokannya adalah sering mendapatkan teguran dari orang lain, berarti kamu termasuk orang yang kecanduan dengan smartphone.

Merasa Selalu Ada Notifikasi Baru

teachtekno.blogspot.com

Setiap saat selalu dekat dengan smartphone. Rasanya setiap detik smartphone-nya berbunyi tanda ada notifikasi baru. Setiap saat menanti dan berharap bahwa ada notifikasi baru di smartphone-nya. Kenyataannya, itu semua hanya perasaannya saja.

Tidak ada notifikasi baru yang masuk, tidak ada informasi terbaru yang bisa didapat, namun selalu merasa bahwa smartphone-nya berbunyi. Dan, ujung-ujungnya kecewa karena tidak ada notifikasi terbaru satupun yang masuk. Itu berarti tanda-tanda kecanduan smartphone.

Beli Banyak Aksesoris

happyaksesoris.blogspot.com

Jika kamu ingin smartphone awet, lalu membeli berbagai aksesoris yang bisa melindungi smartphone, seperti pelindung layar itu masih sangat wajar.

Namun, jika sudah membeli berbagai aksesoris lain, seperti casing dengan berbagai warna, powerbank, dan aksesoris lainnya, itu tandanya kamu sudah kecanduan dengan smartphone.

Karena membeli berbagai aksesoris yang tidak seharusnya dibeli itu termasuk hal yang sudah tidak wajar lagi. Karena memang tidak ada manfaat tambahan yang didapat dengan membeli aksesoris tersebut. Hanya ingin smartphone-nya tampil baru dan selalu beda setiap saat.

Tinggalkan komentar