Kenapa Seorang Traveler Sejati Layak untuk Menjadi Pekerja? Berikut Alasannya

Traveler, dalam bahasa Indonesia berarti orang yang sedang berpergian. Namun, dewasa ini kata traveler lebih disematkan kepada orang yang hobi berpergian atau gila wisata.

Traveler yang sering melancong ke berbagai lokasi, pastinya telah banyak mengalami berbagai pengalaman maupun lika-liku ujian demi mencapai ke lokasi tujuan.

Sehingga tak heran jika seorang traveler tersebut pantas untuk digadang-gadang menjadi pekerja sukses di masa yang akan datang. Dibawah ini beberapa alasan mengapa para traveler layak untuk dipilih menjadi seorang pekerja.

Pandai Negosiasi

Negosiasi
blog.capterra.com

Seorang traveler sejatinya mereka mampu akrab dan bersahabat dengan orang-orang baru di sekitar. Tentu saja hal ini berdampak baik pada kemampuan mereka dalam proses bernegosiasi. Semisal menawar harga tiket atau oleh-oleh berupa barang yang terlalu mahal.

Kemampuan traveler bernegosiasi sangatlah diperlukan dalam dunia kerja. Sehingga dengan kemampuan tersebut, kamu akan lebih banyak mengeksplorasi ide-ide yang belum sempat tersirat. Semakin ide itu bagus, makan akan semakin besar pula peluang yang disetujuinya.

Memiliki Daftar Perencanaan

Yang penting dulu ya
whitewallservices.com

Memiliki daftar perencanaan dalam dunia kerja adalah sesuatu yang akan berulang-ulang kali kamu lakukan.

Karena seorang traveler telah terbiasa membikin suatu list acara berlibur, maka kamu juga tidak akan menemui kesulitan yang berarti saat menempuh beberapa perencanaan bisnis yang sudah terencana.

Semangat dan Pantang Menyerah

sistemhrd.com

Traveler sejati pasti memiliki pengalaman pahit saat berada dalam perjalanan liburan. Akan tetapi semangat yang membara demi sampai ke tempat tujuan tidak membuat kamu menyerah begitu saja dengan keadaan tersebut.

Sadar atau tidak, justru dari pengalaman pahit itulah kamu akan merasa terbiasa saat berada di lingkungan kerja. Mendapatkan tugas kerja yang berat tidak akan menyurutkan tekadmu untuk tetap semangat dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

Berhati-hati Saat Menentukan Pilihan

Memilih Keputusan
linkedin.com

Memperoleh penawaran diskon dari hotel, pesawat beserta paket liburan di dalamnya sudah pasti sering terdengar di telinga para traveler. Terlebih lagi jika diskon atau promo yang diberikan terlalu menggiurkan.

Sebagai seorang traveler yang bijak, tentu mereka tidak akan terburu-buru dalam memilih mana yang terbaik dari sekian promo yang ada. Sehingga mereka akan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Tahu Cara Mengelola Emosi dengan Baik

Manajemen Emosi
huffingtonpost.com

Jika kamu adalah seorang traveler yang hobi naik pesawat, tentu kamu sudah pernah mengalami pesawat delay. Mungkin jika perasaan kesal akan kamu dapat jika pertama kali dihadapkan dengan situasi tersebut.

Lain halnya jika kejadian itu sudah berulang-ulang kali kamu alami. Pastinya kamu akan menjadi terbiasa. Karena sudah terbiasa itulah kamu akan memiliki kemampuan dalam mengontrol emosi dengan baik.

 Terbiasa dengan Perubahan Mendadak

People
fiveinthegrove.com

Terkadang kamu sempat dihadapkan dengan beberapa perubahan agenda berlibur yang mana dikarenakan oleh beberapa faktor hambatan. Entah itu cuaca buruk, transportasi bermasalah dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika kamu adalah seorang traveler yang sudah tidak kaget tatkala menghadapi segala perubahan tersebut. Maka kamu akan mengambil beberapa opsi kreatif dan inovatif agar perubahan tersebut tidak menghalangimu dalam bekerja.

Memiliki Kemampuan Mendengar yang Baik

Percakapan
alvinreid.com

Rata-rata para traveler sudah terbiasa mendengar petunjuk maupun arahan dari tour guide, mendengarkan pengalaman orang di daerah setempat dan lain sebagainya.

Sehingga dari kemampuan mendengar tersebut kamu dapat mengerti dan menghargai lebih cepat apa isi atau poin terpenting dari pembicara.

Dalam dunia kerja, kemampuan tersebut akan membantumu lebih mudah memahami maksud isi pesan yang telah tersirat. Dengan begitu kamu dapat lebih aktif dan produktif dalam bekerja.

Tinggalkan komentar