Mengetahui Berbagai Khasiat Pasak Bumi Bagi Kesehatan

Mungkin bagi kalangan pria, tentunya sangat mengenal dengan tanaman yang satu ini. Pasak bumi memang sudah dipercaya sebagai tanaman sehat yang digunakan untuk obat kuat pria dewasa, manfaatnya sudah terbukti dan dirasakan sejak dulu hingga sekarang.

Pasak bumi atau dengan nama latin Eurycoma Longifolia telah terbukti bisa meningkatkan kadar testosteron pada tubuh, namun tidak terjadi hanya dengan sekali konsumsi saja. Efeknya bisa dirasakan setelah mengkonsumsi secara rutin selama beberapa minggu. Selain berkhasiat meningkatkan gairah seksual pria, pasak bumi juga dapat menambah keaktifan pria saat melakukan aktivitas seksual.

Pasak bumi adalah salah satu jenis tanaman obat yang biasa tumbuh di hutan-hutan, khususnya di hutan Indonesia. Dalam pasak bumi terkandung setidaknya empat senyawa yang mengandung beberapa khasiat yaitu:

health.liputan6.com
health.liputan6.com
  • Senyawa canthin yang bermanfaat dalam mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.
  • Senyawa turunan eurycomanone yang bermanfaat sebagai pencegah malaria.
  • Senyawa etanol yang berperan sebagai afrodisiak.
  • Senyawa quasinoid yang berguna sebagai anti leukemia dan prospektif bagi penderita penyakit HIV.

Hampir semua bagian tanaman herbal dari pasak bumi ini bisa digunakan untuk obat mulai dari batang, akar, daun, bunga serta buahnya. Seluruhnya dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi bermacam jenis obat-obatan, madu dan lain sebagainya.

Akar pasak bumi mempunyai khasiat sebagai obat kuat untuk pria dewasa, menurunkan panas, obat anti malaria, dan obat disentri atau diare. Bagian kulit dan batang mempunyai bermanfaat untuk mengobati demam, mengatasi sariawan, sakit tulang, dan mengobati perut cacingan. Sedangkan daun, bunga dan buahnya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat penyakit gatal, obat sakit kepala, obat  sakit perut dan nyeri tulang.

Tinggalkan komentar