Langkah-langkah ini Bisa Merawat kulit Yang Berminyak

Kulit memproduksi minyak yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori kulit. Selain itu minyak juga berfungsi sebagai cairan yang menjaga keremajaan kulit dan mampu membuat kulit menjadi kenyal. Namun ketika minyak yang ada didalam kulit berlebih, khususnya di wajah akan menambah masalah baru bagi kita.

Cuci Muka Secara Teratur

Cuci Muka
dailymail.co.uk

Menjaga wajah agar tetap bersih sangatlah penting. Untuk menghindari minyak yang berlebihan cukup dengan mencuci muka dengan sabun minimal dua kali sehari jangan lebih. Kelebihan dalam mencuci muka dengan sabun akan mengikis lapisan kulit wajah kamu. Ketika wajah kamu terpapar matahari maka akan menjadi bahaya karena produksi minyak akan bertambah banyak.

Minum Air Putih

Baby Drink Water
http://static-img-b.hgcdn.net/

Minum air putih secara teratur akan menjaga metabolisme pada tubuh kamu. Pada saat kamu melakukan kegiatan ekstra, tubuh kamu akan mengeluarkan keringat lebih sedikit yang mengandung minyak.

Air Hangat

Warm Water
http://hojotea.com/

Gunakanlah air hangat untuk membuka pori-pori yang ada di wajah kamu, caranya ambil handuk kecil celupkan ke dalam air hangat kukuh yang telah dicampur sedikit garam. Usapkan secara berlahan ke wajah. Rasakan sensai kesejukannya setelah itu. Manfaat air hangat akan membuka pori-pori yang ada diwajah kamu dan garam akan membantu mengangkat kotoran di wajah kamu.

Masker Putih Telur

Telur Putij
liveinternet.ru

Masker putih telur sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah, caranya sangat gampang. Pecahkan telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu oleskan ke wajah dan biarkan putih telur tadi menggering. Selanjutnya biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Gunakan Tomat/Timun/Kentang

Vegetable
http://thelunacafe.com/

Gunakanlah salah satu buah ini untuk menutup pori-pori wajah pada malam hari sebelum tidur. Caranya sangat mudah, pilih salah satu buah ini bisa gunakan tomat, timun ataupun kentang. Setelah itu kamu cuci muka terlebih dahulu, lalu iris buah tersebut. Usapkan ke wajah, biarkan kering. Pada keesokan harinya usap muka dengan handuk yang telah diberikan air hangat. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori di wajah kamu.

Gunakan Daun Seledri

Eat Celery
http://www.coachcalorie.com/

Daun seledri ternyata tidak hanya sekedar penyedap makanan, namun juga mapu mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya sangat mudah cukup potong kecil-kecil daun seledri, sebelumnya siapkan air dalam panci kecil. Lalu masukkan dua gelas air dan tunggu hingga mendidih. Masukkan seledri yang telah dipotong kecil tadi. Rebus selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu barulah diangkat dan dinginkan lalu oleskan pada wajah secara merata. Tunggu hingga benar-benar meresap. Lanjutkan bilas dengan pembersih muka.

Tinggalkan komentar