Ajaibnya Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan

Berbicara seputar pinang, mungkin yang terpintas pertama kali di benak pikiran adalah salah satu permainan khas bangsa Indonesia yaitu panjat pinang. 

Namun ternyata, buah dari pohon pinang ini juga mengandung berjuta manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Buah pinang ini dipercaya mampu berbagai jenis penyakit sekaligus menjadi pencegahnya.

www.tanamanobat.net
www.tanamanobat.net

Lalu apa saja manfaat dari buah pinang ini bagi kesehatan tubuh orang yang mengkonsumsinya? Manfaat buah pinang ini antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai obat cacing. Campurkan buah pinang, kunyit, dan temulawak secukupnya yang kemudian direbus hingga mendidih. Saringlah airnya terlebih dahulu sebelum diminum. Ramuan tersebut dipercaya mampu mengobati cacingan.
  • Mengatasi mulut kering. Buah pinang ini ternyata mampu memancing keluarnya kelenjar ludah secara lebih sempurna. Dengan begitu, mulut akan senantiasa basah dan terhindar dari bibir kering atau pecah-pecah.
  • Mengobati kulit yang luka. Tumbuk buah pinang muda sampai cukup halus. Setelah itu, oleskan tumbukan buah pinang muda tadi ke daerah yang luka. Lakukan hingga luka mengering.
  • Mengatasi mata rabun. Ternyata, dengan mengkonsumsi buah pinang dengan cara mengunyahnya secara langsung dipercaya mengatasi mata yang rabun.
  • Menguatkan gigi dan gusi. Dengan mengunyah buah pinang yang telah diiris-iris ternyata dipercaya mampu menguatkan serta menyehatkan gigi dan gusi yang kita miliki.

Itulah beberapa manfaat dari buah pinang.

Tinggalkan komentar