2 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Makan Coklat

Setiap dari kita tentu pernah makan coklat. Coklat lebih banyak dikonsumsi sebagai makanan cemilan. Selain rasanya yang enak, coklat juga harganya lumayan mahal.

Coklat secara umum memiliki 2 manfaat yang dapat kamu rasakan. Yaitu manfaat dari sisi kesehatan dan manfaat dari sisi kecantikan.

Manfaat dari sisi kesehatan dapat kita ketahui yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan stress/obat anti galau di saat banyak menjalani aktifitas.

Menurut penelitian dalam bidang kedokteran, senyawa yang terkandung di dalam coklat dapat menenangkan syaraf yang tegang, Selain itu coklat juga mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas.

coklat lezat
merahputih.com

Apabila kamu mengkonsumsi cokat 2 hari sekali maka tubuh akan memproduksi enzim endorphin. Enzim ini mampu menimbulkan rasa senang maupun bahagia, seolah-olah tubuh terkena sihir sesaat.

Selain itu manfaat coklat lainnya adalah dapat mencegah kerusakan pada gigi sebab di dalamnya  terdapat kandungan zat theobromine.

Manfaat coklat dari sisi kecantikan diantaranya adalah banyak digunakan sebagai bahan lulur, yang dicampur dengan susu dan yogurt. Campuran coklat ini dari sisi kecantikan dapat mengangkat sel kulit yang telah mati.

Selain itu coklat juga bermanfaat dalam memutihkan kulit, mencegah terjadinya penuaan dini dan juga mampu menghaluskan kulit.

Penggemar coklat paling banyak dari kalangan feminis berbeda halnya dengan kalangan maskulin. Bagi kalangan feminis apabila diberikan coklat, tentu mereka tidak akan menolaknya. Karena, sebagian dari mereka berkata coklat merupakan bagain dari hidupku.

 

Tinggalkan komentar