Apakah Kamu Termasuk Salah Seorang yang Kerap Melanggar Peraturan Ini?

Ketika hidup dibuat tanpa adanya aturan, kira-kira apa yang akan terjadi? Mungkin sudah tak berbentuk lagi keadaan semua penghuni bumi ini. Tetapi, ketika telah dibuat dan ditentukan sebuah aturan, mengapa masih saja dilanggar?

Jika peraturan itu dibuat untuk kebaikan hidup manusia, mengapa masih ada beberapa diantara kalian yang lebih memilih untuk mengabaikan dan melanggarnya. Well, mungkinkah diantara beberapa aturan yang terkesan sederhana ini masih ada yang sering kamu langgar guys?

Lalu, apa saja sih peraturan yang sebenarnya sangat mudah kita taati tapi sering sekali dilanggar? Berikut ini beberapa peraturannya. Setelah membaca, alangkah lebih baik kalau kita berusaha untuk menaatinya dan melaksanakan peraturan berikut dengan sadar.

Dilarang Merokok

coffeesbreak.wordpress.com

Ketika ada peringatan untuk tidak merokok di tempat umum maupun di kendaraan publik, masih saja ada yang pura-pura tak melihat tanda larangan itu. Apalagi bagi kamu-kamu yang termasuk dalam golongan perokok berat.

Beberapa orang ada yang dengan malu-malu merokok di tempat umum, namun lebih banyak lagi mereka yang tanpa malu tetap menyembulkan kepulan asap berbahaya itu dengan cueknya.

Datang Terlambat

askharanggat.blogspot.com

Bagi orang Indonesia, sepertinya aturan yang satu ini cukup sulit untuk dipatuhi. Sebab, jam karet Indonesia yang sudah mendunia ini memang sedikit sulit untuk diubah. Mau ke sekolah, ke kampus atau tempat kerja, datang terlambat adalah hal lumrah yang sudah menjadi kebiasaan.

Begitu juga saat janjian untuk bertemu dengan teman, mungkin disepakati datang jam 9 tapi baru tiba satu atau dua jam kemudian.

Menyalakan Ponsel Dalam Mode Senyap

www.fastcompany.com

Saat ini beberapa tempat ibadah sudah memasang peringatan untuk mematikan ponsel atau menjadikannya dalam mode senyap supaya tidak mengganggu para jamaah yang sedang beribadah. Tetapi, peringatan ini masih banyak yang melanggarnya lho.

Mereka yang sudah kecanduan dengan yang namanya gadget akan sulit untuk melepaskan ponsel dari genggamannya. Tapi ini waktu ibadah lho, kamu lebih mentingin gadget daripada beribadah? Duh!

Menyerobot Antrean

futureputri.wordpress.com

Satu lagi nih yang jadi kebiasaan buruk bagi beberapa warga Indonesia, yakni gemar untuk menyerobot antrean. Bukan mayoritas yang melakukannya, tapi mereka-mereka yang terbilang minoritas justru sering melanggar aturan ini.

Ketika menyerobot antrean pun segala macam alasan dikeluarkan untuk membenarkan kesalahan yang telah dilakukannya itu. Kalau sudah ada yang melakukan hal ini, pasti akan membuat suasana menjadi kacau deh.

Dilarang Parkir Sembarangan

www.carmudi.co.id

Untuk pelanggaran yang satu ini sepertinya mudah untuk dijumpai di berbagai kota di Indonesia. Ketika, larangan untuk tidak parkir kendaraan pada suatu tempat tertentu, justru mereka seperti diminta untuk memarkirkan kendaraannya disana.

Alhasil, bukannya bebas dari kendaraan, rambu larangan parkir terkadang malah jadi tujuan utama para pengendara untuk memberhentikan kendaraannya disana.

Dilarang Buang Sampah Sembarangan

www.blog-netizen.com

Jika memiliki lingkungan yang bersih dan indah kan kamu juga ikut senang, kenapa masih suka buang sampah sembarangan? Padahal sudah ada larangan dan peringatan yang jelas untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Tapi masih saja dilanggar.

Dilarang Berhenti di Zebra Cross

mastein.wordpress.com

Saat berada di jalan raya tepatnya di lampu lalu lintas, bukankah sudah jelas bahwa seharusnya kamu berhenti di belakang marka garis, tapi kenapa malah berhenti di zebra cross? Apa kamu tidak tahu kalau zebra cross itu ditujukan untuk para pejalan kaki?

Menyeberang Jalan Tidak di Zebra Cross

boombastis.com

Masih sama-sama zebra cross, jalan khusus yang disediakan untuk pejalan kaki, tapi tidak banyak yang mau menggunakannya. Ketika kamu ingin menyeberang dan hanya berjarak satu meter saja dari zebra cross, apa kamu akan menuju zebra cross atau langsung saja menyeberang?

Tinggalkan komentar