Sikat Habis Lendir di Tenggorokanmu Dengan 5 Langkah Mudah

Tenggorokan mulai tidak nyaman? Mungkin saja hal ini bisa dikarenakan adanya lendir yang membandel dalam tenggorokanmu. Lendir di tenggorokan bisa menjadi penyebab yang seseorang tidak nyaman dalam bernafas. Banyak sekali penyebab yang dapat menimbukan lendir membandel pada tenggorokan. Biasanya disebabkan oleh beberapa jenis alergi tertentu, iritasi dan infeksi. Terutama pada perokok aktif tentunya akan sering sekali mengalami ketidaknyamanan di tenggorokan ini.

Penanganan yang tepat dapat mengurangi ketidaknyamanan yang kamu rasakan saat lendir mulai menganggu tenggorokanmu. Apalagi saat kita terserang flu tentu rasanya banyak sekali lendir yang bersarang pada tenggorokan yang akan mengganggu pernafasan. (Baca juga makanan dan minuman pencegah pilek)

Mungkin penanganan sederhana berikut dapat mengurangi ketidaknyamananmu saat lendir sedang bembandel di tenggorokan, beberapa diantaranya seperti dijelaskan di bawah ini.

Banyak Mengonsumsi Air Putih

minum air putih
bintjbeil.org

Konsumsilah air putih sebanyak mungkin selama beberapa hari untuk memudahkan keluarnya lendir dari tenggorokanmu.

Manfaatkan Uap

uap air
econet.ru

Hiruplah uap yang berasal dari air yang direbus bersama beberapa tetes minyak kayu putih. Uap panas akan membantu mencairkan lendir pada hidung, tenggorokan, dan melegakan dada.

Menggunakan Obat Kumur

obat kumurObat kumur alami yang akan kita buat adalah campuran garam dan air putih, dengan komposisi 1 sendok teh garam yang dicampurkan dengan segelas air putih. Lakukan beberapa hari hingga tenggorokan terasa nyaman.

Konsumsi Bawang Putih

bawang putih
pixabay.com

Memakan beberapa siung bawang putih saat pagi hari juga dapat menghilangkan lendir – lendir yang bersarang pada tenggorokan.

Campuran Madu dan Lemon

madu dan lemon
pixabay.com

Larutan ini dapat kita buat sendiri di dapur dengan mencampurkan 2 sampai 3 sendok teh perasan lemon dan satu sendok makan madu murni dengan air panas. Larutan ini dijamin ampuh menghilangkan lendir serta mengusir rasa nyeri di sekitar tenggorokanmu.

Selain cara – cara ampuh diatas, kamu juga dapat mencegahnya dengan mengubah pola hidup yang baik, tidurlah dengan cukup, dan biasakan memulai hari dengan mengonsumsi minuman hangat. Mulailah juga untuk mandi air hangat saat kamu selesai beraktifitas dan jangan terlalu banyak mengonsumsi produk yang mengandung susu.

(Baca juga cara mengobati pilek secara alami).

Tinggalkan komentar