Cantik Tidak Harus Menor. Yuk Belajar Make Up Minimalis

Tampil cantik adalah impian semua wanita. Mulai dari kosmetik, salon kecantikan, sampai klinik estetika mengobral janji bahwa produknya dapat mengubahmu menjadi cantik.

Apakah tampil cantik selalu identik dengan make up tebal, lipstik merah menyala, pipi merona, dan alis sinchan? Kenyataannya tak semua orang menyukai dandanan menor.

Kamu bukanlah sales promotion girl (SPG) yang bermodal cantik untuk menjual produk.

Dandanan ini terkesan menyamarkan kecantikan aslimu dan terlalu dibuat-buat. Namun sebagai wanita, kamu juga perlu menjaga penampilan. Terutama saat kamu sudah memiliki suami. Kamu perlu tampil cantik di hadapan suamimu agar ia senang.

Berikut ini beberapa tips make up minimalis yang memancarkan kecantikanmu dengan natural.

Bersihkan Wajahmu

www.hijabcoffee.com

Wajah yang bersih adalah awal kecantikan seorang wanita. Jagalah kebersihan wajah setiap saat. Terutama saat kamu sedang datang bulan dan tidak wudzu untuk sholat.

Bersihkan wajahmu dengan mencuci muka secara berkala. Jangan sampai wajahmu lecek dan berminyak. Wajah kotor biasanya mudah berjerawat. Wajah bersih juga membuat make up yang akan kamu sapu di wajah menjadi lebih menempel dengan indah.

Ada beberapa produk kosmetik yang bisa kamu gunakan membershkan wajah seperti face toner, facial wash, milk cleanser, dan sebagainya. Pilihlah pembersih muka yang sesuai dengan kulitmu.

Alasi Wajahmu dengan Pelembab

nisyarifiani.blogspot.com

Pelembab selain berfungsi menjaga kelembaban kulit, juga melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari. Pilihlah pelembab yang dilengkapi dengan SPF untuk perlindungan kulitmu.

Berbeda dengan foundation yang memberikan warna pada kulit wajah, pelembab biasanya tak memberikan warna. Banyak perempuan yang merasa cukup menggunakan pelembab untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Gunakan Bedak Tipis Tanpa Foundation

agnesiarezita.blogdetik.com

Berikan bedak tipis di wajahmu tanpa foundation. Biasanya foundation memberikan kesan menor dan tebal. Selain itu pori-pori wajahmu juga kesulitan bernafas.

Menggunakan bedak dapat mengurangi kesan kumal wajahmu. Tak perlu terlalu tebal sehingga warna kulit tangan dan kulit wajahmu terlihat kontras. Sapukan bedak seperlunya saja.

Gunakan Lipstik Warna Bibir

sihujantanpapetir.wordpress.com

Berbagai merk kosmetik kecantikan menawarkan lipstik dengan berbagai warna. Mulai dari warna lembut sesuai dengan bibir sampai warna merah mencolok. Kamu bisa memilih lipstik warna lembut sebagai pemanis make up minimalis.

Jika kamu kurang percaya diri menggunakan lipstik, gunakan lips gloss atau lips balm sebagai pelembab bibir. Namun beberapa orang tidak nyaman menggunakan lips gloss.

Gunakan Eye Liner

www.1080.plus

Eye liner berfungsi untuk mempertegas garis mata. Rasulullah menyunahkan menggunakan celak agar mata terlihat lebih tegas. Oleh karena itu menggunakan eye liner tak hanya bertujuan mempercantik wajah, namun juga mengamalkan sunnah Rasulullah.

Kamu bisa menggunakan eye liner untuk mata bagian bawah atau bagian atas. Bertanyalah pada sales kosmetik kecantikan bagaimana cara menggunakan eye liner. Bila perlu carilah video tutorial cara menggunakan eye liner dari youtube.

Facial Secara Berkala

www.saudagarmu.com

Gunakan akhir pekanmu untuk melakukan perawatan wajah di salon. Facial akan membuat wajahmu bersih. Pijatan-pijatan lembut dari capster salon juga membuatmu nyaman dan rileks. Agendakan facial secara berkala agar wajah terlihat cerah dan segar.

Tampil cantik memang perlu, namun sebagai muslimah kita tidak boleh melanggar aturan-aturan Allah dalam hal merias wajah. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita adalah mencukur alis dan menggunakan bulu mata pasangan.

Meskipun kedua hal tersebut lumrah terjadi dalam masyarakat, namun kita harus menjaga diri sendiri agar tak turut larut dalam kebiasaan melanggar perintah Allah.

Jangan lupa untuk memilih kosmetik yang sudah pasti halal dan aman. Telitilah logo Halal MUI dan izin BPOM. Jangan mudah tergiur produk kosmetik kecantikan yang murah.

Menjaga kecantikan memang penting bagi muslimah, namun hal yang tak kalah penting adalah menjaga kecantikan hati.

Tinggalkan komentar