Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

bukuDunia memiliki berbagai misteri yang membingungkan. Terkadang, misteri dunia ini acapkali membuat rasa ingin tahu manusia menjadi-jadi. Namun, tahukah anda bahwasannya ada banyak misteri yang belum terpecahkan hingga sampai saat ini.

Bahkan, misteri ini juga tak bisa dijawab dengan berbagai kemajuan sains dan teknologi. Seperti halnya patung-patung kuno raksasa yang berada di Pulau Paskah atau Easter Island, pernahkah kalian berpikir bagaimana manusia zaman dulu membuat patung sebesar itu?

Atau mungkin misteri ’kapal hantu’ dan buku dengan tulisan yang tak bisa dibaca, semua itu masih menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan.Hingga sampai saat ini para ilmuwan masih mencari-cari penjelasan yang rasional mengenai beberapa misteri tersebut.

Sementara itu, berbagai macam spekulasi terus bermunculan. Dari yang masuk akal hingga mistis. Nah, kali ini Satujam akan mengulas beberapa Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan. Penasaran? Yuk kita simak poin-poin berikut.

 

Segitiga Bermuda

http://www.cangcut.net/

Siapa yang tak tahu desas-desus mengenai tempat ini? Kawasan perairan yang terletak di lautan Atlantik ini memang sangat terkenal dengan berbagai cerita misterinya. Banyak beredar cerita dan kasu-kasus yang menerangkan tentang hilangnya kapal dan pesawat di kawasan ini.

Berbagai macam teori pun kerap bermunculan untuk menjelaskan kejadian ini. Ada yang berpendapat bahwasannya lautan tersebut memiliki medan magnet yang sangat kuat sehingga mampu menarik semua partikel-partikel besi diatasnya.

Ada juga yang berpendapat bahwa mereka yang hilang di culik oleh alien atau makhluk atlantis yang berada di bawah laut. Semua ini tak berujung

Kota Atlantis yang Hilang

http://i.kinja-img.com/

Keberadaan kota Atlantis yang hilang, kini menjadi sebuah misteri yang besar. Kisah Atlantis diambil dari cerita pada buku karangan Plato yang mengisahkan tentang peradaban kota dan teknologi tinggi pada jaman dahulu kala.

Sayangnya, kota tersebut di tenggelamkan kedalam laut karena penduduknya yang sombong dan tamak. Banyak orang yang menganggap bahwa kisah ini nyata dan benar adanya. Hal ini dibuktikan dengan adanya reruntuhan berupa piramida dan bangunan besar di dasar Samudera Atlantik.

Voynich Manuscript

https://upload.wikimedia.org

Voynich Manuscript adalah sebuah buku yang berisi 240 halaman yang ditulis dengan menggunakan bahasa dan aksara yang sama sekali tidak diketahui oleh manusia. Di dalam buku tersebut, terdapat berbagai macam gambar aneh seperti benda, tumbuhan dan diagram-diagram yang belum diketahui jenisnya.

Jika dilihat dari jenis tanaman dan tumbuhan yang ada pada buku ini, banyak orang yang beranggapan bahwa buku tersebut merupakan buku panduan medis. Namun, beberapa diagram dan gambar ilustrasi lainnya lebih menggambarkan benda dari luar angkasa.

Shepherd Monument

http://static1.squarespace.com/

Shepherd Monument merupakan sebuah monumen yang terletak di Staffordshire, Inggris dan dibuat oleh George Anson untuk mengenang kematian istrinya. Jika dilihat sepintas, tak ada yang aneh dengan monumen ini.

Namun jika diteliti lebih lanjut, maka anda akan melihat beberapa tulisan misterius yang terdapat pada monumen ini. “OUOSVAVVM” diapit dengan huruf ‘D’ dan ‘m’, begitu kurang lebih gambarannya.

Kumpulan huruf ini masih menjadi misteri selama lebih dair 250 tahun. Bahkan beberapa tokoh besar seperti Charles Darwin dan Charles Dickens juga pernah mencoba untuk mengusut tuntas misteri ini.

Phaitos Disc

https://upload.wikimedia.org

Phaitos Disc merupakan sebuah tanah liat berbentuk lingkaran yang di dalamnya terukir berbagai macam simbol-simbol aneh. Simbol itu dianggap oleh para ahli sebagai salah satu hioreglif di masa lampau.

Namun, tak sedikit  yang berpendapat bahwa simbol tersebut merupakan simbol Linear A dan Linear B.

Tinggalkan komentar