Tak Ingin Sang Cucu Mendapat Warisan, Nenek Ini Menggunting Uang Warisan Sebesar 14 Milyar

Ketika seseorang meninggal dunia, masalah warisan seringkali menjadi sebuah konflik atau masalah bagi para ahli warisnya. Ada yang mengikhlaskannya, akan tetapi ada juga yang bertengkar sampai memutuskan tali silahturahmi. Semua hanya karena HARTA WARISAN!

Hal inipun yang menimpa salah satu keluarga di Australia. Sebuah kejadian “konyol” terkait konflik atau masalah warisan yang ditinggalkan seorang nenek kaya raya yang meninggal di usia 85 tahun.

Bukannya merasa sedih karena ditinggal sang nenek atau bahagia karena akan mendapatkan warisan, sang cucu malah kesal dan jengkel kepada almarhum neneknya. Penyebabnya adalah karena sebelum meninggal, sang nenek sudah menggunting buku rekening dan semua uangnya.

Tidak tanggung-tanggung, sang nenek cukap nekad menggunting uangnya yang mencapai 1 juta Euro atau sekitar 14,7 milyar Rupiah. Hal itulah yang menyebabkan sang cucu marah dan kesal karena warisan yang diinginkannya sejak lama hanya tinggal potongan kertas belaka.

coxrare.wordpress.com
coxrare.wordpress.com

Potongan uang kertas yang jumlahnya sangat besar itu ditemukan berserakan di dalam kamar di bawah tempat tidurnya. Belum ada yang tau pasti mengapa nenek tersebut melakukan hal yang sangat nekad itu. Namun dikabarkan, sang nenek ternyata tidak menyukai dan membenci sang cucu yang merupakan ahli warisnya tersebut. Karena kejadiannya yang memang bukan tindak kriminal, polisi pun tidak bisa mengusut kejadian ini.

Pandangan senada disampaikan seorang Jaksa negara yang bernama Erich Habitzl. Menurutnya, kerusakan uang tersebut bukanlah merupakan tindak kriminal, sehingga polisi belum bisa melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akan tetapi, upaya sang nenek nampaknya akan sia-sia. Pasalnya, pihak bank di mana nenek tersebut menyimpan uangnya mengatakan bahwa uang yang dipotong oleh sang nenek bisa digantikan. Asalkan dengan syarat sang cucu bisa memberikan bukti potongan uang tersebut.

Kami dapat mengganti uang tersebut, asalkan sang ahli waris bisa menunjukkan potongan-potongan uang tersebut“, ungkap Friedrich Hammerschmidt, selaku salah satu staff dari pihak bank terkait

Waaw, bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana rasanya uang sebanyak 14 milyar di gunting begitu saja? Sungguh tindakan konyol tentunya. Namun begitu, kita semua bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini. Jika kamu sebagai seorang cucu atau ahli waris, berbuat baiklah kepada seluruh anggota keluarga, jangan sampai kamu membuat mereka tidak menyukaimu karena tingkah lakumu. Sebaliknya, jika kamu mempunyai ahli waris. Usahakan ketika kelak kamu meninggal, jangan sampai kamu meninggalkannya dengan keadaan fakir. baik fakir harta apalagi fakir ilmu.

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian tersebut ya. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar