Pagar Rumah Sederhana yang Cantik dan Minimalis

Sebuah rumah yang mengusung konsep minimalis/sederhana tentunya pagar yang digunakan herus dengan desain yang sederhana pula.

Untuk sebuah rumah yang didesain secara khusus dengan bentuk yang sederhana maka segala sesuatunya juga haruslah menganut konsep yang sederhana. Mulai dari desain interior hingga eksterior, salah satunya adalah pagar.

Untuk membuat pagar pun tidak bisa sembarangan, karena agar mendapatkan pagar yang proporsional maka perlu disesuaikan sesuai dengan karakter rumah. Apakah rumah kamu bertipe minimalis/sederhana atau rumah bertipe mewah?

Fungsi dari pagar itu sendiri tidak hanya sebagai pengaman rumah dari bahaya tindak kejahatan, namun juga berperan penting untuk memberikan tampilan luar yang indah pada rumah.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu ikut memikirkan bentuk serta desain pagar rumah sederhana.

Jika kamu membeli rumah yang sudah jadi biasanya pagar juga telah didesain dengan sedemikian rupa oleh kontraktornya, namun apabila rumah tersebut kamu bangun sendiri dengan menggunakan jasa tukang maka kamu perlu memikirkan desain pagar rumah sederhana yang kamu idamkan.

Ada sedikit tips dari kami bagi kamu yang ingin membangun pagar rumah sederhana. Kamu bisa mengkombinasikan beton dengan besi atau bisa juga dengan kombinasi beton dengan kayu.

www.aratcosa.com
www.aratcosa.com

Jika kamu memilih menggunakan pagar dengan kombinasi beton dan besi maka desain yang paling cocok adalah susunan beton dibalut dengan batu alam yang kemudian dihubungkan dengan teralis besi dengan bentuk yang indah.

Namun apabila kamu memilih untuk menggunakan pagar dengan ukiran kayu nan artistik, maka kamu bisa memilih kombinasi beton berbalut batu alam yang kemudian dihubungkan dengan potongan-potongan kayu yang akan memberikan kesan elegan.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan kayu secara penuh seperti bangunan rumah masyarakat pulau Dewata Bali atau bisa juga seperti rumah gadang orang Minang.

Demikianlah sedikit ulasan tentang pagar rumah sederhana yang dapat kami berikan. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan menjadi referensi kamu dalam membuat pagar rumah berjenis minimalis/sederhana. Terima kasih.

Tinggalkan komentar