Panorama Pantai Pahawang yang Menyilaukan Mata

Pulau Pahawang merupakan pulau eksotis yang terletak di Provinsi Lampung, tepatnya di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pesawaran dan merupakan suatu tempat wisata yang menjadi salah satu destinasi favorit warga Lampung dan lokal. Pulau yang satu ini terdiri dari dua, yaitu pulau Pahawang Besar dan Pahawang kecil, yang mana keduanya merupakan pulau yang penuh dengan keindahan-keindahan yang menyilaukan mata.

Kepenakan dan kejenuhan seketika hilang setibanya di bumi Pahawang. Di Pahawang banyak sekali keindahan yang tidak akan habis jika diceritakan disini. Mulai dari bukit pepohonan, pemandangan bawah laut yang memukau, dan pasir yang berwarna putih.

Pahawang terkenal dengan panorama bawah lautnya, sehingga cocok sekali dijadikan sebagai wisata bawah laut, snorkeling. Jika kamu adalah seorang pemula, maka sangat disaran untuk membaca tips-tips bersnorkeling, tentunya agar kamu bisa menikmati wisata bawah laut yang banyak orang ketagihan dan terpesona karenanya. Di pulau Pahawang kecil ada jembatan yang unik, yaitu jembatan Tanjung Putus. Konon, jembatan ini terbuat dan tercipta secara alami.

www.wisatatiga.com
www.wisatatiga.com

Tanjung Putus menghubungkan pulau Pahawang kecil dengan pulau Tanjung putus. Yang lebih unik lagi, ternyata pulau Tanjung Putus akan terlihat saat air surut saja, karena saat air pasang, maka jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu tempat menyelam paling digemari oleh para pengunjung.

Jika kamu berminat berkunjung ke Pulau Pahawang kecil maka sangat disarankan untuk menginap di Pulau Pahawang besar karena hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk menuju Pulau Pahawang kecil.  Jangan lupa membawa bekal, baik itu makanan ringan maupun makanan berat, hitung-hitung menghemat waktu dan tenaga untuk bersantai sekalian menikmati panorama pantai yang hanya bisa dilihat saat surut saja.

Semoga tulisan ini bisa mengundang dan menarik hati para pembaca, Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan komentar