in

Pantai Glagah Destinasi Wisata Laut di Ujung Kota Jogja

Pantai Glagah Jogja
blog.reservasi.com/

Siapa yang tidak tahu dengan Pantai Glagah, apalagi kamu yang berada di Jogja dan sekitarnya. Memang pantai ini tidak asing bagi sebagian besar yang berada di Jogja. Bahkan pantai ini juga sangat terkenal bagi kalangan Wisatawan Mancanegara yang juga berkunjung ke Jogja.

Letak dari Pantai Glagah berjarak sekitar 40 Km arah barat Jogja dan juga berada di 15 Km dari Kota Wates yang merupakan Ibukota dari Kulonprogo. Perjalanan bisa ditempuh hanya dengan 1 jam dari Kota Jogja menuju arah Purworejo dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Di pantai Glagah, kamu bisa melakukan gowes dengan sepedah, kamu juga dapat memancing. Kamu juga dapat menyewa Perahu motor yang terdapat disana. Disana rencananya juga sedang dibangun pelabuhan. Rencananya pelabuhan ini akan dirapati oleh perahu atau kapal yang berbobot ratusan ton dan akan menjadi pelabuhan terbesar di Asia tenggara.

Objek lain yang berada di pantai glagah ini adalah kebun buah naga dan juga lahan pertanian melon juga semangka yang menjadi produk pertanian unggulan di kawasan pesisir Kulonprogo.

Pantai Glagah Jogja
liburmulu.com

Di pantai ini juga terdapat beberapa Losmen untuk kamu yang menghendaki menginap dan berwisata pada malam hari. Rute dari pantai ini juga sangat mudah untuk di akses. Ada beberapa rute yang dapat kamu jadikan opsi untuk datang ke pantai glagah tersebut diantaranya :

  • Rute 1 :  Yogyakarta – Jalan Wates – Sentolo – Kota Wates  Jalan Raya wates – Purworejo – belok ke kiri ada plang arah pantai Glahag sebelum perbatasan.
  • Rute 2  : Yogyakarta – Jalan Bantul – Kota Bantul – Lampu Lalu Lintas Palbapang belok ke kanan – Jalan Srandakan – Jembatan Srandakan – Lampu merah Belok ke kiri dan ke arah pantai Glagah.
  • Rute 3  :  Magelang – Muntilan – Kalibawang – Perempatan Nanggulan Lurus sampai tembus Jalan Wates – ambil arah ke kota wates melewati Sentolo – Wates Kota – Jalan wates Purworejo lurus sampau plang merah arah pantai glagah.

Jika kamu yang memang hobi Traveling, silahkan untuk mencoba destinasi Pantai Glagah dan jangan lupa untuk menikmati segala yang ada di pantai ini. Semoga bermanfaat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lezatnya Kue Tradisional Dari Tepung Beras yang Kaya Akan Kandungan Gizi

Keutamaan Menuntut Ilmu Bagi Seorang Muslim yang Akan di Mulyakan Allah Dunia dan Akhirat