Anda Penggemar Game Clash of Clans (COC)? Yuk Cari Tahu Pembuat Game Strategi ini

Apakah Anda hobi bermain Clash of Clans atau yang biasa dikenal dengan COC? Ya, saya sendiri juga merupakan penggemar berat game Android ini. Game konsol yang mengutamakan stategi ini telah dimainkan jutaan orang di penjuru dunia, pada awalnya saya sendiri kurang bisa memahami bagaimana cara bermain game ini? Pada awalnya saya melihat teman saya dan kemudian minta diajarkan untuk bermain game strategi ini.

Kemasyhuran Clash of Clans (COC) tidak hanya di Indonesia saja, namun beberapa rumor yang beredar mengatakan bahwa ada seorang anak asal Inggris yang menghabiskan uang ibunya hingga ratusan juta, hanya untuk bermain game ini.

Clash of Clans (COC) adalah game yang diciptakan oleh sebuah perusahaan asal Finlandia, yaitu Supercell. Menurut beberapa berita bahwa pendapatan Supercell dapat mencapai 5.11 Juta Dollar Amerika per hari, saya pikir itu adalah nominal yang sangat besar.

forbes.com
forbes.com

Supercell merupakan sebuah perusahaan asal Finlandia yang berdiri sejak tahun 2010, karyawan yang bekerja di Supercell bukanlah orang sembarangan, namun yang bekerja di sana adalah Mereka yang sudah profesional. Mereka telah menciptakan berbagai jenis game dan jika ditotal semua game yang telah mereka buat hingga mencapai 165 game lebih.

Supercell telah membangunkan kembali gairah para programmer Eropa bagian utara. Daerah yang dikenal dengan nama Skandinavia itu dulu begitu dikenal dunia karena hadirnya ponselĀ Nokia, yang telah menjadi brand raksasa ponsel dunia. Saat ini, terdapat banyak sekali startup di Finlandia, baik yang mendevelop game, aplikasi sosial media, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Untuk Startup yang mendevelop game, Supercell tidak sendirian, karena King, pembuat game Candy Crush, juga berasal dari Finlandia.

Tinggalkan komentar