Berikut 4 Penyebab Gusi Bengkak yang Sering Anda Alami

Tidak jarang diantara kita pernah mengalami gusi bengkak dan rasanya pasti sangat nyeri sekali sampai ngilu di kepala mau pecah. Tentu saja jika kamu mengalami hal itu pasti ingin segera mengatasinya. Mari kita pelajari Penyebab gusi bengkak agar nanti kamu bisa mengatasinya.Tidak jarang diantara kita pernah mengalami gusi bengkak dan rasanya pasti sangat nyeri sekali sampai ngilu di kepala mau pecah. Tentu saja jika kamu mengalami hal itu pasti ingin segera mengatasinya. Mari kita pelajari Penyebab gusi bengkak agar nanti kamu bisa mengatasinya.

Baca juga 10 cara mengobati gusi bengkak.

Gusi memang sangat penting terhadap kesehatan mulut seseorang. Oleh karena itu, sudah seawajarnya kita sering-sering dan pintar dalam menjaga kesehatan kita. Gusi merupakan jaringan yang kokoh dan pada lazimnya berwana Pink karena terdapat banyak sekali pembuluh darah berukuran kecil dan rapat.

Susunan Gusi membungkus tulang rahang atas dan bawah dan juga menempel pada bagian gigi sehingga apa yang terjadi pada gigi kamu bisa juga berdampak pada gusi. Jika gusi bengkak berarti pada gusi tersebut terjadi Inflamasi atau peradangan sehingga berwarna lebih merah.

Gusi bengkak menjadi sangat sensitif dan biasanya terasa sangat sakit bahkan juga terasa berdenyut seperti mau meledak. Tidak jarang bahwa gusi bengkak mudah berdarah ketika melakukan aktiftas gosok gigi.

Baca cara mengobati gusi bengkak dengan bahan alami.

Ada beberapa hal penyebab gusi bengkak, akan tetapi yang paling sering adalah sebagai berikut ini :

 

Gingivitis

arnoldbalber.com
arnoldbalber.com

Gingivitis atau yang sering dikenal dengan sebutan radang gusi adalah penyebab yang paling sering gusi bengkak. Gingivitis merupakan penyakit gusi yang menjadi sebab gusi Iritasi dan kemudian mengalami bengkak.

 

Kehamilan

lovelies.hyperphp.com
lovelies.hyperphp.com

Kehamilan juga bisa menjadi penyebab gigi bengkak. Hormone yang berada di dalam tubuh bisa meningkatkan aliran darah ke gusi yang bisa menyebabkan mudah teriritasi.

 

Malnutrisi

www.healthyfoodhouse.com
www.healthyfoodhouse.com

Kekurangan vitamin B dan C dapat menyebabkan gusi bengkak. Vitamin C penting peranannya untuk perbaikan gusi dan gigi.

Gusi Bengkak Karena Infeksi

www.biologi-sel.com
www.biologi-sel.com

Infeksi yang disebabkan oleh jamur dan virus berpotensi menyebabkan gusi bengkak. Untuk itu, kamu dianjurkan untuk sering merawt gigi dan gusi.

Dan untuk menanggulangi penyebab gusi bengkak di atas tersebut, kamu bisa melakukan langkah langkah ringan untuk pencegahan seperti menyikat gigi dengan lembut, berkumur dengan larutan air asin untuk membersihkan gigi dan gusi juga ringga mulut dari Bakteri yang membahayakan mulut sehingga bisa menyebabkan gigi bengkak.

 

 

Tinggalkan komentar