Kenali Perbedaan Visi dan Misi Agar Organisasimu Lebih Terarah

Pasti kamu tidak asing dengan kata visi misi, setiap organisasi pasti memiliki visi dan misi.  Tidak hanya di dalam berbagai jenis organisasi, disekolah di perusahaan dll pasti juga memiliki visi dan misi.Bahkan karena visi dan misi memiliki sifat yang universal maka tidak hanya sebuah instasi namun individu juga perlu memiilki visi dan misi.

Biasanya kita sering melihat sebuah misi dan visi sebuah sekolahan atau perusahaan dipampang dengan menggunakan papan yang besar diletakkan di bagian depan gerbang atau loby hal itu dikarenakan agar orang dapat melihat Visi dan misi dari sekolah atau perusahaan, visi dan misi menunjukan gambaran kemana suatu organisasi akan diarahkan dan  apa yang ingin dicapai.

Mungkin ketika kamu ditanya mengenai visi dan misi kamu apa, kamu sering mengalami kebingungan karena kamu tidak tahu apa bedanya antara visi dan misi itu, nah berikut akan dijelaskan tengtang perbedaan Visi dan Misi :

visi misi
https://pixabay.com/id/users/geralt-9301/

Visi

Untuk menentukan visi berarti kamu perlu menentukan tujuan dan cita-cita yang ingin kamu capai. Berikut persyarata jika kamu ingin menentukan Visi :

– Jika kamu ingin membuat sebuah visi jangan  berdasarkan kondisi saat ini
– Visi yang kamu buat harus berorientasi ke  masa depan
– Visi yang kamu buat mengekspresikan kreatifitas kamu.
– VISI yang ingin kamu buat berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan.

Misi

Misi merupakan langkah-langkah atau strategi apa yang ingin kamu lakukan  untuk mencapai visi kamu.

Ketika kamu sudah memiliki sebuah visi maka kamu harus membuat sebuah misi untuk dapat mencapai visi tersebut. Misi terkadang dapat berubah rubah dikarenakan untuk mencapai visi tersebut maka jika tidak berhasil dengan strategi A maka akan dibuat stratrgi B. Sehingga visi bersifat tetap  karena hal itu mencerminkan apa yang ingin dicapai di masa depan, namun cara untuk mencapainya yang bisa diubah. Sehingga dalam membangun starup pun akan kelihatan terarah.

Nah dari uraian diatas tentang perbedaan visi dan misi semoga kamu bisa faham, sehingga akan mudah jika kamu ingin membuat visi dan misi jika kamu sudah faham maksudnya.

 

Tinggalkan komentar