Mengetahui Pentingnya Memilih Permainan Bayi yang Tepat

Bayi adalah anak dengan usia 0 tahun sampai 1 tahun. Perkembangn dan pertumbuhannya sangat cepat mulai dari belum bisa apa-apa sampai akhirnya bisa tengkurap, merangkak dan berjalan. Sebagai orang tua haruslah selalu mengikuti perkembangan bayinya. Setiap tumbuh kembangnya.

Bahkan orang tua adalah guru yang paling utama dalam kehidupan anaknya. Setiap orang tua harus sudah merencanakan investasi pendidikan dan pembelajaran terhadap bayinya sebelum dia lahir atau bahkan juga lebih baikĀ  ketika saat ibuny masih mengandung.

Perkembangan bayi sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya, bayi juga perlu untuk diajarkan bagaimana dia berinterkasi dengan orang-orang disekitrnya. Dalam tahap ini akan ada masa-masa bermain bagi bayi.

pixabay.com
pixabay.com

Untuk permainan bayi sendiri dibedakan menjadi dua macam, yaitu permainan bayi tradisional dan permainan bayi modern.

Permainan bayi tradisional adalah permainan yang masih menggunakan cara lama dan tradisional. Seperti contohnya permainan bayi saat dia mulai belajar berjalan, orang tua akan membuatkan sebuah tongkat dari bambu yang ditancapkan ketanah lalu ditambahkan pegangan untuk tangan si bayi dan kemudian bisa diputar sambil belajar berjalan.

Yang kedua adalah permainan modern. Permainan jenis ini sangat banyak contohnya. Seperti saat sekarang ini ketika zaman sudah semakin canggih dan teknologi semakin berkembang pesat, permainan permainan berbasis komputer pun banyak dipublikasikan.

Bahkan tidak perlu susah susah memakai komputer, gadget pun juga sudah banyak yang menyediakan games games online untuk salah satu metode pembelajaran bagi bayi.

Ada juga tempat-tempat games yang memang disediakan khusus untuk bayi. Permainan ini sengaja diberikan untuk menstimulasi otak anak dalam menyelesaikan suatu masalah sejak dini dengan menyenangkan dan seru.

Di mall mall, restoran juga ada yang sudah menyediakan tempat bermain bagi bayi ketika orang tuanya sedang berbelanja atau makan. Tetapi yang paling penting disini adalah peran serta orang tuanya yang paling dibutuhkan dalam setiap pertumbuhan bayi.

Harus diingat bahwa ketepatan waktu anda, seperti saat kapan bayi anda belajar duduk atau mengucapkan kata pertama bukanlah yang terpenting, melainkan bahwa dia bergerak maju dapat berubah dan dapat tumbuh dalam proses perkembangannya itulah yang terpenting.

 

Tinggalkan komentar