Ini Dia Beberapa Manfaat Pijat Refleksi yang Akan Membuat Kamu Lebih Sehat

Pijat refleksi adalah sebuah kegiatan yang akan memanjakan tubuh kamu, khususnya dapat menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Pijat refleksi juga merupakan salah satu metoda pemijatan praktis, dan banyak sekali manfaat di dalamnya.

Pada saat melakukan pijat refleksi, biasanya digunakan berbagai teknik dalam pemijatan baik itu pemijatan biasa hingga layanan akupuntur dan penekanan pada titik-titik tertentu di bagian telapak kaki.

Hal ini juga dapat mempengaruhi kondisi organ-organ ditubuh lainnya. Nah, selain untuk menghilangkan penat, sebenarnya pijat refleksi banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh. Baik itu manfaat secara langung ataupun dikemudian hari. Kira-kira apa saja ya, manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya.

 

Menghilangkan Pegal-pegal

ummi-online.com

Manfaat yang paling terasa di awal pada saat pijat refleksi adalah hilangnya rasa pegal-pegal di daerah kaki dan tubuh. Dengan beberapa metode pemijatan yang dilakukan oleh para tenaga ahli di bidang refleksi mampu menghilangkan rasa pegal yang kamu alami. Apalagi jika kamu orang yang sibuk seharian, pastinya rasa pegal-pegal di badan akan terasa. Nah, untuk menghilangkan itu kamu coba deh, pijat refleksi untuk menghilangkan hal tersebut.

Menghilangkan Kram dan Kesemutan

selasar.com

Kram dan kesemutan adalah salah satu gangguan yang paling sering terjadi di bagian kaki maupun tangan. Hal ini terjadi dihanya pada manula dan mereka yang mengalami gangguan syaraf tertentu, namun dapat terjadi kepada siapapun. Dengan memanfaatkan layanan pijat refleksi, rasa sakit yang diakibatkan oleh kram dan kesemutan dapat hilang dengan mudahnya. Hal ini dikarenakan adanya beberapa penggunaan teknik khusus dalam proses pemijatan.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Kekuatan Kaki

quantumleapwellness.com

Jika kamu sering melakukan pijat refleksi secara rutin, maka hal ini akan sangat membantu untuk memperkuat tulang kamu. Terutama pada bagian kaki agar menjadi lebih kuat dan terjaga akan kesehatannya. Kualitas dari kesehatan kaki juga akan menjadi lebih baik, terutama pada bagian lutut dan persendian.

Baca juga: Ciri-ciri Kanker Tulang

Dapat Menyembuhkan Kaki Keseleo dan Memar

sehwc.com

Jika kamu mengalami kaki yang keseleo dan memar karena jatuh. Kamu dapat menyembuhkannya dengan pijat refleksi secara rutin, dengan menggunakan teknik-teknik tertentu. Namun, biasanya hal ini hanya dapat membantu masalah keseleo ringan saja, tidak sampai membantu masalah seperti patah tulang.

Jika kamu mengalami patah tulang, ada baiknya kamu melakukan operasi medis. Bisa juga pergi ke ahli pijat dan tukang urut yang lebih berpengalaman dalam menangani masalah patah tulang.

Mendapatkan Kenyamanan Bagi Seluruh Tubuh

dumblittleman.com

Walaupun sebenarnya pijat refleksi dilakukan pada bagian kaki saja, namun manfaat yang dapat kamu rasakan hingga keseluruh tubuh. Rasa nyaman yang didapat jika kamu melakukan pijat refleksi juga sangat membantu dalam memperoleh kondisi yang nyaman lebih baik lagi. Jadi, pada intinya kamu dapat mendapatkan manfaat yang baik untuk kenyamanan tubuh hanya dengan melakukan pijat refleksi secara rutin.

Memperlancar Peredaran Darah

infraredheatheals.wordpress.com

Pijat refleksi juga mampu untuk membantu kamu dalam memperlancar peredaran darah loh, terutama di bagian kaki. Jika peredaran darah di dalam tubuh kamu lancar, maka suplai darah dan oksigen ke seluruh tubuh akan menjadi lebih optimal. Sehingga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat, segar, bugar dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Mencegah Anemia

youtube.com

Pijat refleksi juga dapat menbantu pencegahan anemia loh. Hal ini berkaitan dengan keadaan tubuh yang memiliki peredaran darahnya menjadi lancar, yang dapat membantu tubuh kamu memperoleh suplai darah secara optimal. Beberapa gejala anemia yang dapat ditangani dengan cepat ketika melakukan pijat refleksi antara lain:

  • Pusing
  • Lemas dan merasa lelah.
  • ¬†Wajah lesu dan tidak bersemangat.