Membongkar Rahasia Ayat Kursi

Semua surat yang ada di dalam Al-Qur’an merupakan surat yang agung dan mulia. Namun dari seluruh ayat yang terkandung di dalamnya, ada beberapa surat dan ayat yang lebih agung dari sebagian yang lainnya. salah satunya adalah surat Al-Baqarah, ayat 225 yang biasa kita kenal dengan ayat kursi. Dan tahukah kamu apa saja rahasia yang terkandung di dalam ayat kursi? Maka dari itu di kesempatan kali ini kita akan mempelajarinya bersama-sama.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa ayat kursi merupakan ayat ke 255 dari surah Al-Baqarah, dan kita sering dianjurkan untuk membacanya karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari salah satu ayat yang dimuliakan oleh Allah SWT ini. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Khasiat dari ayat kursi yang pertama diungkapkan oleh Syeikh Abbas yang mengatakan bahwa siapa pun yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan kemudian meniupkannya ke air hujan, Insya Allah ketika air tersebut diminum pikiran serta akal orang tersebut akan lebih terbuka. Sehingga akan mudah baginya mencerna pengetahuan baru.
  2. Dikatakan bahwa siapa saja yang membaca ayat kursi dengan penuh kekhusyukan setelah shalat fardhu di pagi serta sore hari, maka Insha Allah melalui kuasa Allah SWT akan dilindungi dari godaan syaitan, serangan binatang buas, bahkan sampai kejahatan dari orang lain yang sekiranya dapat membawa bencana terhadap keluarga kita.
  3. Rasululla SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat kursi pada hari jum’at sebanyak 12x dan kemudian melakukan shalat sunnah 2 rakaat maka akan dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan dari syaitan maupun manusia
  4. Apabila ayat kursi dibaca di dalam perjalanan, Insha Allah orang tersebut akan diberikan keselamatan hingga tiba di tujuan.
  5. Jika seseorang telah terbiasa membaca ayat kursi selesai mengerjakan shalat fardhu, maka orang tersebut akan ada dalam lindungan Allah SWT kecuali maut memanggilnya.

Demikianlah sedikit ulasan tentang rahasia ayat kursi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi amalan sehari-hari. Terima kasih.

 

Tinggalkan komentar