Kalau Ini Sebuah Rahasia, Simpanlah Rapat-rapat

Kamu pasti tahu kan apa itu rahasia? Ya, betul. Kalau dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, rahasia itu artinya sesuatu yang sengaja disembunyikan supaya tidak diketahui orang lain. So, sesuatu yang disembunyikan ya, inget itu!

Karena sudah dipastikan bahwa setiap orang itu punya rahasia yang cuma diketahui sama diri mereka sendiri atau orang-orang terdekatnya aja. Jadi, rahasia itu bukan sesuatu yang bisa dikonsumsi oleh publik atau dibagikan untuk umum.

Tapi, kamu pasti pernah nih nemuin ada orang yang dengan bangganya dan tanpa ragu membuka rahasianya sendiri di hadapan banyak orang. Alhasil, kamu pun cuma bisa diem, ngeliatin tingkahnya dan dengerin apa yang baru diomongin sama dia kan?

Kamu jadi heran gitu, ini tu rahasia lho guys, tapi kenapa malah diumbar-umbar sih? Walau nggak semua orang jadi terganggu sama sikapnya yang justru senang membagikan sebuah rahasia pribadi, tapi, akan ada beberapa orang yang bakal ngerasa kayak aneh atau malah kesel kan?

Jadi, supaya kamu lebih berhati-hati juga, sebaiknya, rahasia-rahasia seperti berikut ini nggak perlu deh buat dibagi-bagi ke orang lain, cukup jadi konsumsi kamu pribadi aja guys.

Berbuat Amal itu Juga Rahasia Lho

Jarang-beramal.jpgboombastis.com

Buat apa juga kamu cerita ke orang-orang kalau kemarin habis pergi ke panti asuhan dan ngasih sumbangan uang puluhan juta? Buat apa? Mau pamer, dapat pujian atau gimana? Kalau kamu mau beramal, ya udah, tangan kanan yang lakuin tangan kiri nggak pelru tahu.

Lha ini, malah diumumin segala ke semua orang. Kalau kamu bersikap seperti ini, nggak sedikit orang yang nantinya bakal nganggap kamu sombong dan lain sebagainya lho.

Rencanamu yang Penuh Ambisi

www.la-udza.net

Kalau kamu punya sebuah rencana untuk kebaikan hidupmu di masa depan, lebih baik jangan membicarakannya dengan banyak orang deh. Boleh sih kalau mau berbagi pikiran dan dapat masukan dari orang lain, tapi jangan ke semua orang juga.

Gimana kalau ternyata rencanamu itu justru diambil sama orang lain yang mau dapat keuntungan dari kamu? Meski kamu anggap dia teman, tapi kita kan nggak akan pernah tahu teman itu selamanya akan jadi teman atau bakal berubah jadi lawan?

Masalah Keluarga

www.cantik.co.id

Kalau memang keluargamu sedang dalam kondisi yang penuh dengan konflik, jangan ceritakan hal ini pada orang lain. Masalah keluargamu itu adalah aib yang seharusnya kamu tutupi untuk melindungi dirimu dan juga keluargamu sendiri.

Kalau kamu justru koar-koar kalau keluargamu sedang nggak baik-baik saja, bukannya masalah makin selesai tapi justru bertambah.

Bongkar Rahasia Orang Lain

www.brilio.net

Ketika seseorang membagi rahasianya sama kamu, itu tandanya mereka percaya. Tapi, apa jadinya kalau yang dipercaya justru berkhianat? Bukannya kamu jaga rapat-rapat rahasia temanmu itu, kamu justru membukanya ke orang lain.

Temanmu yang jadi korban pun akan jadi malu, sakit hati, kecewa dan pastinya marah sama kamu. Orang yang seharusnya bisa jadi pegangan malah menjatuhkan dirinya sendiri. Apa kamu nggak pernah memposisikan dirimu jika jadi si dia?

Gaya Hidupmu

www.pedasmag.com

Mungkin kamu memang terlahir dari keluarga yang berada dan nggak pernah merasa kekurangan sama sekali. Hari-harimu dipenuhi dengan kemewahan dan kelimpahan. Tapi, alangkah baiknya, kalau gaya hidupmu yang sangat glamour itu nggak usah terlalu diekspos.

Takutnya malah bikin citra buruk tersendiri buat kamu. Entah dikira sombong, pamer, suka foya-foya dan entah lainnya. Selain itu, kamu juga bisa bikin orang lain jadi minder dan iri sama kamu lho nantinya.

Tinggalkan komentar