Sebaiknya Anda Tahu, Berikut 3 Sapi Terbesar Di Dunia

Sapi merupakan salah satu jenis fauna yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan penganut agama islam yang cukup besar sehingga membutuhkan hewan ternak seperti sapi untuk hari raya kurban. Selain itu daging sapi juga merupakan komoditas konsumsi yang menggiurkan, banyak orang yang lebih suka rasa daging sapi dibandingkan daging yang lain.

Didunia ini ada banyak sekali jenis sapi dari berbagai varian dan juga perkawinan silang. Contoh sapi yang terkenal didunia adalah sapi Brahman, sapi Potong dan sapi Perah, untuk sapi perah memang khusus hanya diambil susunya saja. Susu sapi mempunyai banyak sekali kandungan protein.

artikel terkait : 5 hewan raksasa di dunia yang tidak pernah kamus sangka

Apakah kamu penggemar sapi? Jika iya, apakah kamu tahu bahwa didunia ini ada sapi terbesar dengan berat yang melebihi pemikiranmu. Menurut fakta dan dokumentasi memang ada sapi terbesar dan terberat didunia yang merupakan hal unik yang terjadi dunia. berikut sapi terbesar dan terberat didunia.

Sapi Mount Katahdin

Sapi Mount Katahdin
http://i1.wp.com/

Mount Katahdin adalah sapi dengan tinggi yang sangat tidak biasa. Tinggi dari sapi ini sudah masuk dalam catatan Guiness World Records dengan nama Mount Katahdin. Mount Katahdin merupakan sapi dari jenis Holstein Durham yang memang mempunyai tubuh sangat besar sekali. Namun sapi terbesar Mount Katahdin ini hanya mampu hidup selama 4 tahun saja dengan tinggi 1,88 meter dan panjang 3,96 meter.

Sapi Britain

britain
http://i0.wp.com/

Sapi Britain tergolong dalam sapi terberat didunia dengan berat mencapai 1,6 Ton. Tentu saja berat seperti itu adalah berat yang tidak biasa untuk ukuran sapi. Sesuai namanya, sapi Britain berasal dari negara inggris dengan jenis sapi potong. Bisa kamu bayangkan sapi potong dengan berat 1,6 Ton?

Chilli

chili cow
http://agaib.com/

Chilli adalah seekor sapi terbesar yang masuk MURI pada tahun 2014. Hewan ini merupakan sapi kurban dengan jenis Fresian Holstein yang merupakan sapi perah. Sapi chilli ini dapat memproduksi lebih dari 6 ribu liter susu dengan konsentrat lemak 3 – 7%. Badan sapi ini sangat tinggi dengan 1,97 meter dan berat badan yang mencapai 1 ton.

Luar biasa bukan sapi terbesar didunia diatas? Bayangkan kamu berdiri disamping sapi terbesar, kamu akan terlihat sangat mungil.

 

Tinggalkan komentar