Sejarah Acer hingga Menjadi Perusahaan Elektronik Ternama di Dunia

Sejarah AcerAcer merupakan salah satu perusahaan elektronik ternama di dunia. Saat ini, produk-produk elektronik keluaran Acer tergolong produk yang paling diminati. Produknya antara lain meliputi PC, laptop, smartphone, dan lainnya.

tekno.kompas.com
tekno.kompas.com

Di tahun 1976, perusahaan Acer didirikan oleh Stan Shih di Taiwan, tepatnya di kota Hsinchu. Dengan bermodalkan 25000 dolar Amerika, ditambah dengan 11 orang karyawan perusahan tersebut didirikan.

Pada awalnya perusahaan tersebut bernama Multitech yang berfokus pada komponen alat elektronik seperti mikroprosesor. Namun di tahun 1987, perusahaan tersebut berubah menjadi produsen PC dan berganti nama menjadi Acer.

Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan Acer semakin berkembang secara pesat. Acer pun mulai membuka banyak cabang. Tak hanya di Taiwan, di tahun 1985 Acer juga berhasil membangun banyak cabang di negara lain.

Karena perkembangannya yang begitu pesat, Acer mendapat banyak sekali kemajuan dari sejak pertama kali perusahaan ini didirikan oleh Stan Shih, baik masalah para pekerja, pendapatan, dan lain sebagainya.

Jika tadinya perusahaan ini hanya mempekerjakan 11 orang saja, di tahun 2011 silam Acer telah memiliki lebih dari 7000 karyawan. Karyawan-karyawan tersebut tersebar di cabang-cabang Acer yang ada di seluruh penjuru dunia.

Soal penghasilan yang mereka dapatkan juga mengalami peningkatan. Di tahun 2003, pendapatan perusahaan Acer adalah sebesar 4,9 dolar Amerika. Selang 3 tahun kemudian, tepatnya tahun 2006, pendapatan mereka telah mencapai 11.310.000.000 dolar Amerika.

Tinggalkan komentar