Mengenal Lebih Jauh tentang Sejarah Perusahaan Samsung

Samsung sudah lama berdiri sejak tahun 1983. Perusahaan ini berada di Korea Selatan dan sudah memproduksi banyak sekali barang barang elektronik.

Pendiri samsung yaitu Byung Chull lee pada tahun 1938 mendirikan perusahan untuk perdagangan ekspor di Korea yang menjual buah, sayuran dan juga ikan ke China.

Lalu samsung juga memiliki mesin gula dan juga pabrik tepung dan pada tahun 1951 menjadi perusahaan bersama. Kemudian pada tahun 1958 hingga seterusnya perusahaan ini pun mulai merambah ke industri lain, seperti media, keuangan, bahan kimia, dan bahan pembangunan kapal.

http://www.pctren.com/
http://www.pctren.com/

Baru kemudian pada tahun 1969 samsung mulai mendirikan Samsung Mobile Phone, setelah perusahaan ini didirikan, mereka langsung meluncurkan berbagai macam produk elektronik yang terkenal seperti ponsel, radio, televisi, perangkat komputer dan lain sebagainya.

Kemudian pendiri samsung pun meninggal dunia dan jabatan Chairman diambil oleh Kun Hee Lee pada tahun 1987. Lalu perkembangannya pun semakin pesat dan pada tahun 1990 mereka sudah mulai membangun industri di Amerika, Inggris, Jerman, Thailan dan berbagai negara lainnya.

Pada tahun 1993 mereka berhasil merilis ponsel yang sangat mengagumkan karena ukurannya yang kecil dan ramping, dan juga suara yang lebih jernih yaitu seri SH-700.

Dengan pemasaran yang baik dan di topang dengan produk yang menarik tersebut perusahaan ini berhasi mengambil setengah pasar ponsel korea dari Motorola.

Tinggalkan komentar