5 Smartphone Android Tertipis di Dunia

Jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai smartphone paling tahan banting yang pernah ada, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai smartphone dengan desain tertipis di dunia hingga saat ini.

Mungkin ada beberapa smartphone yang hadir dengan desain yang begitu tipis memberikan kesan kepada khalayak bahwa smartphone tersebut mempunyai fitur yang tidak mumpuni dan performa yang kurang maksimal.

Namun sepertinya anggapan tersebut harus dikaji ulang. Pasalnya ada beberapa smartphone yang mempunyai desain tipis namun menghadirkan spesifikasi dan perangkat hardware yang begitu mengagumkan.

Seperti dilansir laman Android Advices, setidaknya ada lima smartphone di dunia yang mempunyai keunikan dan kelebihan yang luar biasa canggihnya. Langsung saja, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Huawei Ascend P6

youtube.com

Huawei Ascend P6 mempunyai tingkat ketipisan yakni 6,18 mm. Selain itu, smartphone ini juga dipersenjatai dengan prosesor Quad Core 1.5 Ghz, RAM 2GB serta memori internal sebesar 32 GB. Smartphone ini juga memiliki desain yang unik dengan tampilan beberapa varian warna yang cukup atraktif dan menarik.

Vivo X3

androidcommunity.com

Smartphone keluaran produsen Vivo ini menempati urutan keempat yang mempunyai desain ramping dengan berukuran hanya 5,57 mm saja. Vivo X3 mengusung konsep entertainment untuk para penggunanya dengan menyediakan fitur pemutar musik yang atraktif.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar HD 5 inci yang beresoulsi 280×720 piksel. Hal ini membuat tampilan Vivo X3 terlihat lebih ekslusif dan begitu elegan.

Gionee Elife S5.1

youtube.com

Gionee merupakan produsen smartphone asal China. Gionee Elife S5.1 mempunyai ketipisan sebesar 5,15 mm yang sempat masuk dalam Guinness Book of World Record. Desainnya yang sederhana namun minimalis membuatnya terlihat begitu apik.

Smartphone ini mempunyai layar AMOLED 4.8 inci dan didukung dengan prosesor quad core Snapdragon 400 dengan clocking speed 1.2 GHz. Selain itu, Gionee Elife S5.1 dipersenjatai dengan RAM 1GB dan memori internal 16 GB. Adapun kapasitas baterainya sebesar 2100 mAh dan tak lupa smartphone ini didukung koneksi 4G LTE.

Oppo R5

engadget.com

Seri Oppo R5 hadir dengan pesona yang menakjubkan dari fitur dan kecanggihan yang dihadirkan. Apalagi desain smartphone ini terlihat ramping dan elegan sehingga mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk ketipisannya, smartphone ini mempunyai ukuran sebesar 4,85 mm yang menjadikannya sebagai salah satu smartphone tertipis yang berkualitas hingga saat ini.

Oppo R5 mempunyai body stainless steel dengan frame micro-arc yang sudah didesain sebegitu indahnya. Sedangkan untuk layarnya smartphone ini memakai layar FHD 5.2 inci dengan 423 ppi (pixel per inch). Untuk soal spesifikasi, Oppo R5 didukung dengan prosesor octa-core Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB.

Kalau soal kamera, Oppo R5 tidak kalah saing dengan smartphone berkelas lainnya. Smartphone ini mempunyai kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel.

Vivo X5 Max

samphones.com

Ini dia posisi pertama smartphone paling tipis di dunia yang berhasil ditempati oleh produsen smartphone asal China. Yap, seri Vivo X5 Max menghadirkan smartphone dengan desain yang sangat tipis hanya berukuran sebesar 4,85 mm.

Walaupun terlihat lembek karena ketipisannya, namun jangan ragukan soal performa smartphone ini. Mengapa begitu? Karena Vivo X5 Max mempunyai layar super AMOLED 5.5 inci dengan resolusi 1080 pixel. Hal ini menjadikannya sebagai smartphone dengan layar tertipis dengan ukuran 1,36 mm.

Untuk spesifikasinya sendiri, Vivo X5 Max didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 1.7 GHz 64-bit dengan RAM 2GB. Sedangkan untuk memori internalnya sendiri adalah sebesar 16 GB yang bisa ditingkatkan hingga 128 GB.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi oleh sensor Sony IMX214 sehingga membuatnya mempunyai kamera berkualitas super dengan resolusi 13 megapiksel. Ditambah dengan dukungan koneksi super cepat 4G LTE, menjadikan Vivo X5 Max begitu diidamkan banyak orang.

Demikian penjelasan mengenai smartphone android paling tipis di dunia. Semoga bermanfaat ya informasinya, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar