Stadion Gelora Bandung Lautan Api Didesain Bertaraf Internasional

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah stadion Olahraga yang berada di Gedebage, Kota Bandung. Letak stadion ini berada di Jalan Tol Cileunyi-Padalaran KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Akses menuju Stadion Bandung Lautan Api ini akan dibuat Pintu Tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-paradaran dan juga ruas jalan dari arah Stasiun KA cimekar juga dari Jalan Rancanumpang. Stadion ini memang di prospek menjadi Kandang dari Klub Sepakbola Persib Bandung.

Peresmian dari Stadion ini semula direncanakan pada tanggal 31 Desember 2012 mundur menjadi tanggal 10 Mei 2013 karena Kondisi dari Stadion yang belum rampung dan terkendala beberapa factor, mulai dari faktor cuaca serta faktor non teknis lainnya.

Stadion Bandung Lautan Api diresmikan oleh Walikota Bandung Dada Rosada. Selain itu peresmian juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakilnya Dede Yusuf da juga beberapa pihak lainnya. Dalam peresmiannya, Stadion ini dihadiri sekitar lima Ribu orang.

Stadion ini didesain dengan Level Internasional. Rumput yang digunakan dari jenis Zoysia Matrella yaitu Rumput kelas Wahit standart FIFA. Stadion kebanggaan Warga Bandung ini dilengkapi dengan Fasilitas Lapangan Sepakbola, Atletic, Kantor, sirkulasi, Tribun yang mengelilingi Lapangan, Servis, E-Board, Scoring Board dan teknologi tinggi dengan Kursi yang tahan Api dengan merk Ferco.

stadion-glora-bandung-lautan-api
1.bp.blogspot.com

Stadion ini juga mendapat Standart SNI dan juga Standart Internasional. Stadion ini juga mempunyai luas sekitar 40 Hektare. Dilansir ada banyak toilet dan Mushola berjumlah 766 buah dan juga dilengkapi dengan ruang VVIP untuk kelas kepala Negara dengan kaca Anti Peluru dan landasan Helikopter.

Stadion Bandung Lautan Api ini sendiri mempunyai nama sementara saja yaitu Stadion Gedebage sembari menunggu keputusan pemerintah. Pemberian nama dilakukan melalui polling terhadap Masyarakat dan mengeluarkan hasil dengan nama Resmi Stadion Gelora Bandung Lautan Api menjadi suara terbanyak di kalangan Masyarakat.

Hasil polling ini juga disetujui berbagai kalangan dan sudah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Bandung dan Resmilah menjadi Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tinggalkan komentar