Bosan dengan Sudut Ruangan yang Biasa? Yuk, Buat Jadi Cantik Luar Biasa!

Memiliki rumah impian yang bisa dihuni bersama dengan keluarga adalah kebahagian untuk setiap orang. Sebab, mereka bisa mengatur sendiri semua dekorasi serta tata letak perabotan yang ada di dalam rumah sesuai dengan keinginannya dan bayangannya selama ini.

Akan tetapi, tak banyak orang yang mengatur rumah dan memperhatikan sudut ruangannya. Mereka lebih sering melupakan bagian yang bisa menambah kecantikan tersendiri pada bagian dalam rumah. Ya, meski hanya sudut rumah, tapi ini bisa memberikan efek besar lho.

Kalau kamu bisa menatanya dengan baik dan rapi, rumah idamanmu akan terlihat semakin menarik dan lebih indah lagi daripada sebelumnya. Dengan begini, semua anggota keluarga pun akan senang dan betah berlama-lama di dalam rumah. Betul tidak?

Well, kamu bisa nih mencoba memberikan sentuhan indah untuk sudut ruanganmu dengan beberapa dekorasi berikut ini guys. Check this out.

Bunga

www.ideaonline.co.id

Untuk membuat ruanganmu lebih segar dan terkesan cantik menawan, kamu bisa letakkan dekorasi bunga di sudut ruangan. Pilihlah bunga sesuai dengan keinginanmu, entah itu bunga hidup, bunga plastik atau bunga keramik.

Pertimbangkan untuk memilih vas bunga yang tak kalah cantik agar membuat ruangan lebih indah lagi. Untuk bunganya sendiri, bisa kamu letakkan dalam vas yang tinggi dengan memberikan satu atau beberapa jenis bunga yang berbeda.

Kursi Gantung

fjb.kaskus.co.id

Agar sudut ruangan lebih berguna, kamu bisa meletakkan satu buah kursi gantung yang dapat kamu gunakan untuk bersantai kala memiliki waktu senggang. Sembari membaca buku atau mendengarkan musik kesukaanmu, kamu bisa mendapatkan kenyamanan disana.

Tapi, jika kamu tak terlalu suka dengan kursi gantung,, kamu pun bisa menggantinya dengan memberi sebuah kursi berukuran kecil di sudut ruangan itu. Tak membedakan fungsinya kok. Kursi itu sama-sama bisa kamu gunakan untuk bersantai di waktu senggang.

Pajangan

www.youtube.com

Memanfaatkan sudut ruangan untuk meletakkan pajangan yang menjadi favoritmu juga bisa lho. Barangkali kamu senang mengoleksi keramik atau action figur, letakkan saja disana. Tata dengan rapi dan menarik agar sedap untuk dipandang.

Akan tetapi, jangan terlalu banyak meletakkan pajangan juga di sudut ruanganmu. Letakkanlah tiga hingga lima pajangan kecil untuk menghias sudut ruangan. Jika terlalu banyak pajangan, takutnya rumahmu justru terlihat berantakan nantinya.

Tanaman Hijau

www.100rumahminimalis.com

Meletakkan satu buah pot berukuran besar atau sedang di sudut ruangan bisa memberikan kesegaran alami di dalam rumah. Selain itu, kamu pun bisa menciptakan nuansa alam yang asri dan hijau secara nyata disana.

Gunakanlah pot tanaman dengan desain yang menarik dengan warna yang indah juga tentunya. Lalu, letakkan di sudut ruangan untuk memberikan daya tarik yang natural bagi ruanganmu. Tetapi, jangan lupa untuk menyiram dan merawat daunnya juga ya.

Rak Serbaguna

indofurniture.net

Agar sudut ruangan tak nampak kosong dan hampa, kamu bisa meletakkan satu buah rak serbaguna untuk mempercantiknya. Dalam rak tersebut bisa kamu letakkan piala, pigura foto atau buku-buku yang akan kamu baca dalam waktu dekat.

Susun dengan rapi dan jangan meletakkan terlalu banyak barang. Dengan begitu, sudut ruanganmu akan lebih terisi namun tak terkesan berantakan juga.

Bagaimana, ide yang cukup menarik bukan? Jadi, kalau kamu senang untuk menata ruangan di dalam rumahmu, pikirkan untuk memulai mendekorasi sudut ruangan agar memberikan kesan yang lebih cantik dan menarik lagi untuk hunianmu. Selamat mencoba ya guys.

Tinggalkan komentar