5 Tablet Terbaik untuk Kado Hadiah Si Kecil, Dijamin Mereka Bakalan Suka

Saat ini pengguna tablet tak melulu hanya untuk aktivitas bekerja saja yang hanya digunakan oleh orang dewasa. Banyak dijumpai saat ini anak kecil sudah menggunakan tablet sebagai media bermain atau juga belajar hal-hal kecil. Teknologi canggih yang berkembang pesat membuat siapapun kini bisa merasakannya tanpa batasan umur.

Nah, jika kamu sedang berencana ingin membelikan tablet untuk diberikan pada anak kecil, entah itu saudara atau adikmu, pada kesempatan kali ini kita akan menyajikan beberapa opsi tablet keren yang dapat kamu pilih.

Pemilihan tablet bukan hanya berdasarkan pada kemampuannya saja, namun juga pada kemudahan dalam penggunaannya untuk semua kalangan. Langsung saja, yuk simak penjelasannya dengan seksama.

Samsung Galaxy Tab 3

youtube.com

Pada pilihan pertama dalam daftar lima tablet terbaik untuk anak kecil adalah Samsung Galaxy Tab 3. Model Samsung ini adalah generasi ketiga dari keluarga Galaxy Tab. Desainnya yang menarik cocok digunakan oleh anak kecil yang suka menggunakan tablet untuk memainkan game.

Samsung Galaxy Tab 3 memungkinkan untuk melakukannya karena ditunjang dengan prosesor dual core 1.2 GHz, RAM 1 GB, memiliki OS Android 4.1 Jelly Bean, serta kapasitas memori internal 8/16 GB dan memori eksterlnal MicroSD yang bisa ditambah hingga 64 GB. Selain itu, tablet ini dilengkapi fitur khusus anak yakni “Kids Mode“.

Asus Fonepad 7

fonearena.com

Selain Samsung Galaxy Tab 3, kamu juga bisa memilih Asus Fonepad 7 sebagai tablet yang cocok digunakan oleh anak kecik. Dengan OS Android 4.4.2 KitKat dan dibekali dengan prosesor Intel Atom Quad-Core 1.3 GHz serta RAM 1 GB, membuat tablet minimalis ini cocok digunakan oleh semua kalangan usia.

Selain itu, pengguna Asus Fonepad 7 semakin dimanjakan dengan dukungan kapasitas memori internal 8 atau 16 GB. Hal ini membuat tablet ini bisa menyimpan data serta aplikasi berukuran berat. Contohnya seperti musik, video, games, dan lain-lain.

Lenovo A7-50 A3500

tabletmaniak.pl

Nggak mau kalah dengan Asus Fonepad 7 dan Samsung Galaxy Tab 3, Lenovo juga memiliki varian tablet yang cocok dipakai oleh anak kecil, yaitu Lenovo A7-500 A3500. Tampilannya yang cukup ergonomis cocok digunakan dalam genggaman tangan anak kecil.

Lenovo A7-50 A3500 sendiri memiliki spesifikasi prosesor quad core 1.3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal yang dapat disetarakan dengan tablet kelas menengah atas. Apalagi kapasitas daya baterai 3450 mAh yang terbilang besar sanggup membuat tablet ini digunakan sepuasnya selama seharian.

SpeedUp Pad Pop

youtube.com

Jika kamu ingin mempunyai tablet dengan kemampuan mumpuni dan harganya ekonomis. maka SpeedUp Pad Pop adalah jawabannya. Hanya dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam, maka kamu sudah memperoleh tablet dengan prosesor Mediatek dual-core 1.3 GHz, kapasitas memori internal 8 GB dan memori eksternal 32 GB.

Namun begitu, tablet yang mempunyai tampilan warna bodi menarik ini memiliki kelemahan, yakni RAM yang dipakai pada SpeedUp Pad Pop hanya 512 MB saja. Hal ini membuatnya tidak bisa menjalankan banyak aplikasi secara multitasking.

Apple iPad Mini 2

bgr.com

Jika pada poin sebelumnya jajaran opsi tablet yang ditawarkan adalah tablet yang rata-rata memakai sistem operasi Android, maka pada kali ini kita akan menyajikan tablet yang cocok digunakan oleh anak kecil yang mengusung sistem operasi iOS.

iPad Mini 2 sendiri mempunyai prosesor dual core 1.3 GHz, RAM 1 GB, serta pilihan memori internal besar (16,32,64,128 GB). Walaupun dijual dengan harga yang cukup tinggi, namun iPad Mini 2 masih banyak dicari di pasaran, Hal ini dikarena user experience yang diberikan sangat pas dan lebih nyaman untuk segala kalangan.

Demikian penjelasan mengenai daftar tablet terbaik untuk digunakan oleh anak kecil. Nah, sebagai yang lebih dewasa kita juga harus menjaga anak kita agar tidak terdapat tanda kecanduan smartphone pada dirinya. Semoga bermanfaat ya, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar