Taman Buah Mekarsari, Tempat Wisata yang Ramah Keluarga

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar nama Mekarsari? Pasti buah. Yap, taman buah Mekarsari adalah salah satu tempat wisata di Bogor sekaligus taman buah terbesar dan tertua yang Indonesia miliki. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam tanaman buah dari seluruh Indonesia karena tempat ini juga digunakan untuk observasi tanaman serta pembibitan juga.

Di tempat ini kamu bisa melihat segara proses pertumbuhan pohon buah dari pembibitan hingga tumbuh besar dan berbuah. Taman buah Mekarsari Bogor ini ada di Jalan Cileungsi – Jonggol KM 3, Bogor. Buat kalian warga bogor dan sekitarnya pasti tidak asing dengan tempat ini.

Dulu taman ini adalah gagasan dari ibu negara zaman pak Soeharto masih memimpin yaitu ibu Tien Suhato. Tahun1990 taman buah Mekarsari Bogor ini mulai dibangun dan dibuka pada tahun 1995. Memerlukan waktu lima tahun untuk memproses taman buah Mekarsari hingga menjadi taman seindah ini seperti yang bisa kamu lihat. Selain jadi tempat rekreasi taman ini juga sebagai area konservasi, reboisasi, pembiakan bibit serta edukasi.

KabariJalan-jalanTamanWisataMeka-1
kabarinews.com

Luas dari taman ini kurang lebih sekitar 264 hektar serta punya kurang lebih 1470 varietas pohon buah dan 100.0000 pohon biasa, mulai dari rempah-rempahan, tanaman hias, sayuran dll. Ada banyak sekali wahana permainan yang disediakan di taman ini seperti pemancingan, sepeda air, banana boat, aqua bike, angsa air, kano, dan perahu naga. Di sana juga ada water kingdom yang bisa menampung banyak wisatawan karena merupakan taman air terbesar se-Asia.

Dengan hanya membayar tiker seniai 25,000 rupiah kamu bisa masuk ke taman ini dan menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata. Kamu bisa datang ke taman buah Mekarsari mulai jam 10.00 hingga jam 16.30 sore jika kamu datang pas weekday. Namun jika kamu datang pas weekend kamu bisa mulai datang jam 09.00 sampai pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA: Taman Nasional Bularan

Semoga informasi tentang taman buah Mekarsari Bogor dapat bermanfaat bagi kamu yang belum pernah ke wisata ini dan berniat untuk pergi ke sana.

Tinggalkan komentar