Cara Cepat dan Mudah Melakukan Teknik Roll Depan

Kesehatan adalah hal sangat vital bagi semua orang, karena semua orang tidak akan dapat melalukan aktifitas yang dia inginkan jika kondisi badannya tidak dalam keadaan yang sedang baik.

Berbagai macam kegiatan yang biasannya dilakukan kebanyakan orang untuk menjaga kondisinya agar tetap prima adalah dengan menjaga pola makan, beristirahat dengan cukup serta berolahraga secara teratur.

Dalam berolahraga pun setiap orang mempunyai pilihan masing – masing, ada yang menyukai olahraga ringan, olahraga berat, ada yang menyukai olahraga dalam ruangan ada pula yang sangat menyukai olahraga luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari dan udara segar.

Ada sebagian orang juga sangat menggemari olahraga senam. Senam adalah salah satu cabang olahraga yang menggandalkan gerakan, kelenturan, kekuatan, serta kelenturan dalam gerakannya.

Senam pun memiliki banyak variasi diantaranya adalah senam lantai, senam lantai banyak digandrungi karena gerakannya cenderung ringan dan tidak membutuhkan alat. Senam lantai sendiri memilik gerakan dasar yang sangat familiar yaitu roll depan dan roll belakang.

Roll Depan - agia-heri-patrio.blogspot.com
Roll Depan – agia-heri-patrio.blogspot.com

Gerakan roll depan adalah gerakan menggulingkan badan kedepan, kesalahan dalam menggulingkan badan dapat menimbulkan cidera pada lehermu. Sebab itu kamu perlu mengetahui beberapa teknik dalam melakukan rol, depan agar terhindar dari cidera, diantaranya adalah:

  1. Buatlah posisi jongkok disisi matras, buatlah kedua tangan sebagai tumpuan saat kamu jongkok
  2. Beri tekanan pada kedua kaki, sehingga kaki sejajar lurus. Posisikan siku tangan tangan melipat, tekuklah kepala hingga dagumu masuk menyentuh dada
  3. Beri tekanan, gulingkan tubuh kedepan dan daratkan tengkuk yang diikuti gerakan kaki yang telah dilipat rapat pada dada
  4. Lemaskan tumpuan, peganglah mata kaki secara perlahan dan lekas berusaha bangun dengan normal
  5. Setelah menggapai mata kaki, kembalilah pada posisi semula saat kamu melakukan rolling depan ataupun langsung berdiri pada sisi matras yang lain

Gerakan yang sempurna dapat kamu dapatkan jika kamu melakukannya rolling depan secara rutin dan berkala, tetaplah berhati – hati dalam melakukan gerakan. Selamat berkeringat

Tinggalkan komentar