6 Tempat di Dunia yang Namanya Aneh dan Kelam Banget

Ada beberapa tempat di bumi yang mempunyai cerita sungguh menyedihkan. Negara yang terguncang di bawah kemiskinan. Negara terkoyak oleh perang serta kekerasan. Di mana tempat yang membuat penduduknya menjadi depresi. Semua itu dapat diubah.

Akan tetapi, ada loh tempat yang selamanya bisa terjebak dalam keputusasaan abadi namun cuma lewat nama. Beberapa tempat galau ini memang mempunyai sejarah kelam awal kolonialisme serta kecelakaan yang menimpa warganya. Meskpiun demikian, pihak setempat tidak ingin mengubah nama dnama tersebut mempunyai sejarah yang erat berkaitan dengan tempat tersebut.

Nah, daripada kamu semakin penasaran tentang tempat-tempat dunia yang mempunyai nama sangat kelam, mari simak penjelasannya berikut ini.

 

Disappointment Island (Pulau Kekecawaan)

keepo.me
keepo.me

Salah satu pula yang tidak berpenghuni di Kepulauan Auckland, Selandia Baru, ternyata memiliki sejarah yang cukup kelam. Pada tahun 1866, sebuah kapal menabrak tebing menjulang di pulau tersebut mengakibatkan korban jiwa 68 penumpang, sedangkan 15 korban selamat berhasil menuju pulau, di mana orang-orang yang selamat tersebut harus menunggu 18 bulan untuk diselamatkan.

Selanjutnya pada atahun 1907, kapal lain jatuh di tepi pulau yang sama, sebanyak 12 orang mati tenggelam serta 16 16 korban selamat selma 7 bulan harus menunggu untuk diselamatkan.

 Slaughter Beach (Pantai Pembantaian)

keepo.me
keepo.me

Slaughter Beach merupakan sebuah kota yang terdapat di Sussex County, Delaware, Amerika Serikat. Setidaknya ada 3 cerita atau sejarah dari mana nama kota ini berasal.

  1. Pantai ini dinamakan berdasarkan nama William Slaughter, yakni seorang kepala kantor pos di tempat tersebut pada pertengahan abad ke-19.
  2. Nama pantai ini berasal dari kepiting tapal kuda yang terdampar di pinggir pantai dan selalu mati setiap tahunnya. Adapun maksud mereka mendekati pantai dekat perairan dangkal adalah agar nisa bertelur. Untuk penyebab kematiannya sendiri karena perairan pantai yang mengalami pasang surut.
  3. Nama pantai ini berasal dari legenda lokal yang menceritakan seorang pria bernama Brabant pada pertengahan abad ke 18. Pria ini membantai para penduduk asli menggunakan meriam. Banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat pembantaian ini.

Starvation Heights

keepo.me
keepo.me.

Tempat ini berada di Jackson Countery, Oregon. Adapun penyebab nama tersebut diberikan karena sebelum tahun 1883 tempat ini memiliki tanah yang buruk dan tidak subur. Tanahnya memiliki kandungan campuran granit yang hanya ditumbuhi oleh semak belukar.

Lonesome Lake (Danau Kesepian), New Hampshire, United States lonely-island

keepo.me
keepo.me
keepo.me
keepo.me

Dinamakan dengan danau kesepian karena danau ini berada di lokasi yang sangat sepi dan jauh dari pemukiman warga. Berbeda sekali dengan Danau Toba yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Jika kamu berkungjung ke danau ini, suasana sepi sangat kental terasa. Jarang sekali aktifitas manusia yang berada di sekitar danau ini. Saking sepinya, akhirnya danau ini disebut dengan danau kesepian.

Lonely Island (Pulau Kesepian), Ontario, Canada

keepo.me
keepo.me

Jika di poin sebelumnya membahas danau kesepian, maka kali ini cakupannya lebih luas lagi namun masih memiliki tema yang sama. Pulau kesepian ini berada di kawasan Ontario, Canada. Banyak spekulasi yang beredar mengapa pulau ini dinamakan pulau kesepian. Namun dari segala spekulasi yang ada, penyebab terkuat pulau ini dinamakan pulau kesepian adalah karena suasana di pulau ini begitu sepi. Berbeda sekali dengan Pulau Lombok yang begitu ramai dikunjungi banyak orang.

Suicide Lake (Danau Bunuh Diri), Wyoming, United States

keepo.me
keepo.me

Dinamakan danau bunuh diri karena di danau ini banyak orang yang melakukan bunuh diri. Hihi serem ya.

Sudah simak kan ulasannya? Hmmp, mNamanya aneh banget ya. Semua nama tempat ini diunggah oleh user Instagram bernama Damien Rudd yang berasal dari Australi dengan akun Instagram khusus yang bernama Sad Topographies.

Memang nama itu selalu mengandung arti dan makna tertentu. Suatu tempat mungkin dinamakan demikian karena memiliki sejarah atau kejadian yang kelam di masa lalu ataupun karena cerita rakyat yang sudah melegenda. Semoga beberapa tempat yang sudah disebutkan barusan tidak membuat penduduknya mengalami kegalauan yang sama.

Tinggalkan komentar