Terapi Hipertensi Cukup Dengan Memperbaiki Pola Hidup Sehat

Salah satu manfaat terapi hipertensi adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi sehingga bisa menjaga organ – organ dalam tubuh yang sangat penting. Seperti misalkan organ jantung, hati dan ginjal.

Berdasarkan penelitian para ahli terapi hipertensi akan dapat menurunkan angka orang yang terkena stroke, terkena serangan jantung dan juga gagal jantung. Karena kita tahu bahwa jika tekanan darah meningkat maka kamu dapat terserang penyakit jantung, gagal jantung dan juga strok.

Dan berikut salah satu cara terapi hipertensi yang  melibatkan perubahan gaya hidup kamu. Kamu dapat menurunkan tekanan darah atau hipertensi ini dengan perubahan gaya hidup, seperti berikut ini :

firemosa.com
firemosa.com

Konsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat yang rendah lemak, dan seimbang merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan. Misalnya kamu dapat memakan nasi merah, buah – buahan segar, serta sayur mayur.

Kurangi Garam

Kamu perlu mengurangi konsumsi garam hingga kurang dari satu sendok teh per hari.

Aktif Berolahraga

Olahraga yang teratur  merupakan salah satu kegiatan fisik yang dapat mencegah dan mengendalikan tekanan darah atau hipertensi.

Menurunkan Berat Badan

Obesitas atau kelebihan berat badan juga dapat meningkatkan tekanan darah, sehingga jika kamu sekarang memiliki berat badan yang terlalu over alangkah baiknya jika kamu menurunkannya dengan cara atur konsumsi makanan berlemak dan tidak sehat serta rajin olahraga secara teratur.

Berhenti Merokok

Merokok akan meningkatkan peluang kamu untuk menderita penyakit jantung dan juga paru-paru secara drastis.

Hindari Minuman Keras

Menghindari atau mengurangi konsumsi minuman keras sanggat baik untuk menjaga kesehatan kamu.

Hindari Minuman Kafein

Kamu bisa mengurangi konsumsi minuman kaya kafein, seperti kopi, teh, atau cola dalam terapi hipertensi sehingga tekanan darah kamu bisa terkontrol.

Melakukan Terapi Relaksasi

Kamu bisa  melakukan relaksasi dengan cara seperti yoga atau meditasi untuk mengendalikan stres.

Selain gaya hidup ada beberapa bahan makanan yang dapat dikonsumsi untuk terapi hipertensi seperti bawang putih, seledri, bawang merah, mengkudu, tomat dan belimbing.

 

Tinggalkan komentar