Peluang Bisnis Ternak Murai Medan

Ternak murai medan memang salah satu peluang bisnis dengan janji keuntungan yang sangat nyata, bahkan Sampai sekarang harga burung murai medan tetap masuk kedalam golongan burung dengan harga mahal. Dalam beternak murai medan tidak ada kata mudah kalau kamu malas. Selalu saja ada kendala dan juga masalah datang silih berganti. Karena itu kamu harus membulatkan tekad agar bisnis ternak murai medan yang kamu mulai dapat membuahkan hasil.

murai-medan
www.bursaburung.web.id

Sebagai penyemangat, murai medan mempunyai harga tertinggi dibandingkan murai jenis lainnya.

  • Murai batu medan jantan Rp 2.5 juta
  • Murai batu medan betina Rp 1.3 juta
  • Murai batu medan trotolan Rp 1.9 juta
  • Murai batu medan hutan Rp 1.7 juta
  • Murai batu medan indukan Rp 7 juta
  • Murai batu lampung jantan Rp 1.5 juta
  • Murai batu lampung betina Rp 1 juta
  • Murai batu lampung indukan Rp 6 juta

Cukup tinggi bukan harganya, karena itu kamu jangan patah semangat jika dalam beternak murai medan terdapat kendala dan juga masalah. Kamu harus tetap semangat dan juga mempunyai tekad yang bulat.

Dalam memulai bisnis ternak murai medan, kamu harus mampu menemukan lokasi yang pas. Pastikan lokasi yang kamu pilih tidak terlalu banyak polusi suara, lokasi harus terhindar dari polusi berlebihan, usahakan tidak terdapat penangkaran burung lain disekitar lokasi ternak murai medan dan yang pasti kamu harus meminta ijin kepada tetangga dan RT.

Setelah kandang dan ijin sudah disetujui, sekarang kamu harus menentukan indukan yang akan kamu pakai untuk beternak murai medan. Pilihlah burung dengan kualitas yang baik agar anak yang dihasilkan juga baik pula. Induk jantan setidaknya kamu harus memilih yang sudah berusia kurang lebih 2 tahun, pada usia tersebut induk jantan sudah mempunyai sel sperma yang matang.

Sedangkan untuk induk betina umurnya cukup 1 tahun saja. Indukan burung murai medan harus mempunyai kondisi fisik yang prima tanpa ada cacat fisik. Suara yang dihasilkan juga harus keras sehingga mudah untuk dikembangkan nantinya. Apakah kamu sudah mulai tergiur dengan bisnis ternak murai medan? Mental kamu sebagai pebisnis harus bulat dan kuat.

Tinggalkan komentar