Mau Tinggal di Bogor? Baca 4 Hal Ini Dulu Yuk

Sebagian orang yang sudah lama bermukim di Bogor, pasti akan mengatakan betah tinggal di Bogor. Belum lagi para mahasiswa yang pernah kuliah di Bogor dan sekitarnya. Kalau pun banyak yang meninggalkan Bogor karena harus bekerja di luar kota atau kembaliĀ  ke kampung halaman, kerinduan untuk kembali ke Bogor pun akan menggelitik hati mereka.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Bogor yang Ramah Keluarga

Wah, benarkah demikian? Yup, untuk sebagian memang demikian, walaupun pasti ada sebagian lagi yang mengatakan sebaliknya. Kira-kira apa ya yang menyebabkan Bogor begitu ngangenin dan membuat penduduknya betah tinggal di kota ini? Untuk tahu informasi lengkapnya, kita langsung lihat saja yuk alasannya.

Keberadaan Kebun Raya Bogor di Tengah Kota

en.wikipedia.org

Walaupun keberadaan Kebun Raya Bogor tidak ada hubungan langsung dengan kebetahan warganya, namun tempat ini memang tidak bisa dipisahkan dari warga kotanya, pasalnya tempat ini berada di jantung kota Bogor dan banyak rute kendaraan yang melewati tempat ini.

Jadi, kalau kamu beraktivitas di daerah kota, maka di manapun kamu tinggal, baik itu di kota Bogornya sendiri atau di kabupaten Bogor, maka kamu pasti akan melintasi Kebun Raya Bogor dan melihat betapa rindang dan indahnya tempat ini dari kejauhan.

Nah, hal-hal kecil seperti inilah yang seringkali terkenang, siapa coba yang bisa melupakan besar dan rindangnya pohon-pohon di Kebun Raya Bogor? Susah deh cari tandingannya di tempat lain.

Udaranya yang Sejuk

thejaduls.com

Sekalipun Bogor dekat dengan Jakarta dan kota lainnya yang terbilang panas dan sumpek, namun Bogor masih meninggalkan kesegaran yang begitu menenangkan. Mulai dari udaranya yang sejuk, hingga air di kota ini yang begitu menyegarkan. Untuk mereka-mereka yang dulunya tinggal di pinggiran pantai, maka mereka akan menyukai air di Bogor lebih dari orang Bogornya sendiri.

Kembali lagi ke udara Bogor yang sejuk. Kesejukan kota ini, sangat mungkin disebabkan keberadaan Kebun Raya Bogor yang menyuplai banyak oksigen di udara, bukankah kita sama-sama tau bahwa satu pohon bisa menyediakan oksigen untuk empat orang lebih? Apalagi kalau pohonnya besarnya seperti yang ada di Kebun Raya, ditambah lagi daunnya begitu rindang.

Kota Sejuta Angkot

sp.beritasatu.com

Kalau kamu pernah berkeliling di kota-kota seluruh Indonesia, pasti kamu akan setuju bahwa Bogor adalah kota sejuta angkot. Istilah ini bukan untuk memberitahu bahwa angkotnya jumlahnya sejuta ya? Tapi ini hanya istilah yang digunakan karena banyak sekali angkot yang ada di kota ini. Hal ini dibuktikan dengan trayek angkot yang berjumlah lebih dari 20.

Jadi, kalau kamu tinggal di Bogor dan nggak punya kendaraan pribadi, kamu tetap bisa kemana-mana kok! Karena angkot di kota ini beroperasi 24 jam setiap harinya. Asyik banget kan! Selain itu, hampir semua kawasan di kota Bogor bisa dijangkau menggunakan angkot. Menyenangkan sekali kan tinggal di Bogor?

Ya walaupun dengan banyaknya angkot seringkali membuat macet kota ini. Tapi, kemacetan pun hadir di waktu-waktu tertentu saja, seringnya sih kemacetan terjadi saat sore hari, pagi hari dan hari Sabtu.

Mudah Mencari Makanan

banyumurti.net

Kalau kamu adalah orang yang doyan makan, maka kamu akan cocok jika tinggal di Bogor. Pasalnya, tinggal di Bogor itu sangat mudah mencari makanan enak, banyak tempat kuliner yang bisa kita kunjungi. Mulai dari tempat kuliner kaki lima, hingga tempat kuliner ala-ala restoran yang modern. Makanan khas di kota ini pun banyak lho! Dan semuanya terasa lezat.

Tinggalkan komentar